Memaksimalkan Pendapatan Google Adsense

Dengan sekali ketik akan muncul beberapa tips dan trik untuk meningkatkan penghasilan dari Google Adsense. Sebagian publisher yang berkecimplung di dunia blogger sudah meyakini bahwa google adsense ini suatu usaha yang cukup meyakinkan. Disisi lain untuk dapat mendapatkan iklan google adsense di blog atau website lumayan sulit loh. Contohya aku yang sebelumnya mendapatkan beberapa penolakan dari pihak google. Ketika daftar beberapa hari kemudian ada email yang masuk dari pihak google bahwa konten blog tidak mendukung. Penasaran dengan konten yang ada di blog sendiri maka aku berkunjung ke beberapa blog yang sudah mendapatkan iklan google ternyata kontennya enggak beda jauh sama isi blog yang aku punya tapi entah kenapa blog yang aku buat selalu di tolak.

Bagi anda yang mungkin selalu di tolak sekarang sudah banyak penyedia jasa Akun Google Adsense langsung approve dan biayanyapun tidaklah cukup mahal bahkan sudah termasuk artikel didalamnya. Nah bagi anda yang langsung di terima saya ucapkan selamat dan bagi yang belum jangan patah semangat dan terus berjuang. Sekarang banyak publisher yang menggunakan akun youtube untuk mendapatkan iklan dari google alangkah baiknya juga anda coba barangkali anda juga akan seperti mereka yang kebanyakan berhasil.

Cukup sekian intermezonya sekarang aku mau berbagi beberapa tips, bagaimana si memaksimalkan pendapatkan dari google adsense? berikut adalah tips yang aku gunakan.

1. Iklan yang disarankan oleh Pihak Google Adsense


Dalam segi pemasangan iklan google menurut aku si sebaiknya mengikuti iklan yang disarankan oleh pihak google itu sendiri. Kenapa? karna iklan yang disarankan adalah iklan yang banyak dipakai dan di minati oleh berbagai publisher di berbagai belahan dunia jadi ya saran aku si sebaiknya pakailah ikalan yang sudah disarankan oleh pihak google adsense. Ada beberapa iklan yang disarankan oleh pihak google diantaranya :
  • 300 x 250 (kotak sedang)
  • 336 x 280 (persegi panjang besar)
  • 728 x 90 (sepanduk utama)
  • 160 x 600 (pilar lebar)
 
2. Penempatan Iklan Google Adsense

Dalam penempatan iklan juga google sudah menyarankan beberapa titik untuk anda menempatkan script iklan google adsense. Diantaranya :
  • Tampilkan iklan di bilah samping dan entri
  • Tampilkan iklan di bilah samping
  • Tampilkan iklan di bawah entri
Jangan lupa untuk memasangkan iklannya sesuai dengan saran dari pihak Google Adsense.

3. Iklan teks dan iklan bergambar diaktifkan.

Saat memasuki dasbor google adsense dan memasuki Iklan saya disitulah yang nantinya anda akan memilih jenis iklan. Format ukuran iklan dan jenis iklan yang akan di tampilkan. Saran aku tetap pilih iklan yang disarankan setelah itu aktifkan jenis ikaln teks dan iklan bergambarnya.

4. Jangan berhenti untuk terus menulis

Apa yang sudah anda perjuangkan pasti suatu saat nanti akan menerima hasilnya. Blog yang selalu update pasti akan selalu di penuhi oleh para pengunjung setianya apalagi kalau konten blognya menarik dan disukai oleh para pengunjungnya. Pasti deh para pengunjung setia akan selalu penasaran dan pastinya akan terus melihat dan memantau blog anda.

5. Blog Walking

Blog terlihat sepi tanpa adanya pengunjung? coba tanya pada diri sendiri dulu apa yang sudah anda lakukan pada blog anda. Menurut aku si blog juga enggak beda jauh sama social bookmark karna dalam dunia blogging juga anda bisa mendapatkan teman yang banyak. Entah itu dalam forum blogger atau teman dalam setiap memberikan komentar di postingan blog lain. Ketika anda berkomentar di blog lain tanpa harus memintapun pasti yang punya blog akan berkunjung balik ke blog anda. Itu salah satu hukum alam dalam dunia perblogan he he he he he.

6. Selalu berdo'a kepada Yang Maha Kuasa

Dari beberaoa point diatas, point yang ke 6 adalah point yang paling penting. Ketika anda sudah berusaha dan beberapa kali mencoba alangkah baiknya anda juga berdoa dan meminta sesuatu Kepadanya niscaya apa yang anda minta akan dikabulkan-Nya. Karna tidak ada yang tidak mungkin untuk-Nya.


Selamat mencoba..............



Get free daily email updates!

Follow us!




33 Responses to "Memaksimalkan Pendapatan Google Adsense"

  1. Intinya, usaha akan selalu ada hasilnya selama kita berusaha terus dan konsisten.. Happy blogging :)

    ReplyDelete
  2. terimakasih share tentang Adsense nya, jadi bekal ilmu bila kelak bisa punya GA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga nanti Iklan google bisa di Approve ya mas... Amin :)

      Delete
    2. Mang Lembu mau ternak Google Adsense nih kayaknya

      Delete
    3. wokowowk.. wah ternyata mau ternak adsense ya mas lembu

      Delete
  3. wah ini menarik sekali, sayangnya saya belum punya adsense. hehe

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. hahahaha mba ini merendah Hiehiehiee. Beliau termasuk salah satu Publisher Adsense Google yang sukses mendulang dolar dolar

      Delete
    2. Mungkin mbk ini udah nyampe 50 $/day atau bahkan lebih yah heheheee. Mungkin bagi saya 2 $/day juga udah alhamdulilah :D

      Delete
  5. kok disini nggak ada iklan adsense nya ya? eh lupa ternyata saya pasang adblock ding hehehe :D

    ReplyDelete
  6. makasih mas atas info dan share nya, menurut ku pribadi perbanyak postingan aja dulu, karena postingan sama dengan pengunjung dan pengunjung adalah dollar, hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog yang update selalu tentunya akan sering di kunjungi sama pelanggan setianya namun setidaknya kita juga harus sering BW dan bersilaturahmi ke blog lainnya :)

      Delete
  7. kalau saya sangat suka dengan ads Google Adsense berbentuk Teks daripada gambar (image) . Saya buat warna ads nya sama dengan teksnya. Memperlakukannya sebagai bagian dari konten

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya saya juga pake satu yang berbentuk teks mas hehhehee

      Delete
  8. Waah harus selalu berusaha dan berdo'a nih..

    ReplyDelete
  9. trimakasih bermanfaat nih tips nya .. :D ... Salam kenal dan berkomentar kembali :) trimakasih :)

    ReplyDelete
  10. hampir lebih dari 1 tahun saya pasang iklan adsense di blog, baru bisa payout kemarin hehehe :D
    lama banget mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh lama juga nyampe 100 $ nya yah,,, kayaknya punya saya juga akan demikian :D

      Delete
  11. menyimak sambil menunggu saat yang tepat buat ngelamar adsense

    ReplyDelete
  12. inilah tantangan raup dolar dari adsense.. nunggu per hari ada yang ngklik.. hehe... tapi santai aja deh yg penting selalu update beri info setelah itu BW deh :D

    ReplyDelete
  13. ane daftar udah sejak 3 taun lalu bro..sampe sekarang baru terima 3 dolar...hehehehehe..

    ReplyDelete
  14. sampai saat ini saya belum berani deketin google adsense, hihi tapi penasaran juga kok ya :p

    ReplyDelete
  15. Mantaap sob artikelnya :) kereeen :)
    Ijin share http://grosiracemaxstasik.com/pengobatan-alami-ambeien/
    http://grosiracemaxstasik.com/
    http://grosiracemaxstasik.com/ace-maxs/

    ReplyDelete
  16. terimakasih atas infonya gan
    http://tokoobatherbal23.com/

    ReplyDelete
  17. terimakasih infonya sob, sukses terus
    http://ramuantradisionalkita.com/

    ReplyDelete

Followers

Popular Posts