Header Ads

Cara yang Paling Mudah Untuk Blogwalking

Jangan aneh ketika blog anda kelihatannya biasa -biasa saja dan sepi dari pengunjung, lihatlah pada diri sendiri dan apa saja yang sudah anda lakukan terhadap blog yang sudah anda buat. Mungkin kembali ke awal ketika anda membuat sebuah blog, apakah hanya sekedar hobi saja ataukah ada tujuan lain dari itu seperti anda ingin melakukan bisnis online dengan menjual beberapa produk dengan menggunakan blog ataukah bisnis yang lainnya. Karena banyak sekali yang dapat anda lakukan dengan hanya bermodalkan sebuah blog. Anda bisa bertemu dengan mereka - mereka yang sukses dalam dunia per bloggeran. Dari setiap bulannya bukan hanya gaji dari kantor saja yang mereka dapatkan namun dari aktivitas blogging pun mereka bisa menghasilakan uang.
  • Berkomentar
Apabila blog anda sepi dari pengunjung hal yang paling mudah untuk meramaikan blog anda adalah dengan melakukan yang namanya "Blogwaling". Apa si blogwalking itu? Apa salahnya di waktu luang anda dan ketika anda menjelajahi dunia maya mencari sebuah artikel atau yang lainnya dengan segala kerendahan hati apabila anda menemukan yang telah anda cari sisipkanlah waktu sebentar untuk meninggalkan jejak di kolom komentar dan apa salahnya apabila anda menautkan link blog anda di kolom komentar tersebut, meminta agar mengunjungi balik ke blog anda.
  • Follow Blog Lain
Ketika anda berkomentar di blog lain dan anda tertarik dengan konten yang ada di dalam blog tersebut agar anda tidak susah mencari cari lagi blog yang barusan anda komentari apa salahnya anda memfollow blog tersebut. Artikel yang nantinya akan di muat oleh blog yang telah kita follow akan selalu ada di bagian Dasbor blog yang anda miliki dan anda tak usah repot - repot lagi ketika ingin melakukan blogwalking.
  • Memanfaatkan Social Media
Ketika anda membuat atau sudah memiliki salah satu akun dari jejaring social anda dapat memanfaatkan akun tersebut untuk memperlancar aktivitas blogging anda. Pastinya di akun jejaring social banyak sekali penggunanya dan anda bisa menggunakan berbagai apliksai dari jejaring social tersebut untuk blog anda. Share setiap artikel yang sudah anda terbitkan di blog anda ke dalam akun jejaring social anda.
  • Bergabunglah dengan Forum Blogger
Sekarang di jejaring social juga sudah banyak yang membuat forum blogger dan anda bisa bergabung dengan forum blogger yang anda minati. Karna mungkin lebih mudah untuk memberitahukan ke orang banyak jadi jejaring social menjadi pilihan utama untuk membuat sebuah forum blogger. Saya juga sudah memanfaatkannya dengan bergabung dengan beberapa forum blogger yang ada di jejaring social contohnya di facebook. Banyak sekali forum blogger yang tersedia disana, kita bisa memanfaatkan forum tersebut untuk berbagi, memperoleh banyak teman yang tentunya suka dalam bidang blogger dan memperoleh pengetahuan baru di dunia perbloggeran.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.