Lupa Pasword Gmail? Cara Mudah Reset Password Gmail atau Akun Google

Saking banyaknya akun jadi lupa pasword, ketika aku lupa pasword Blogger tinggal reset aja melalui email nah kalo lupa pasword email reset nya kemana yah ? Disini aku bingung hal apa yang harus aku lakukan untuk mengembalikan kembali emailku yang pasword nya aku lupa lagi. Sampai - sampai aku sibuk mencari bagaimana cara reset pasword Akun Google. Sampai aku kebingungan dan akhirnya cara ini aku temukan juga. Masih ingatkah pas pertama kali anda membuat akun Gmail atau Google ? Tersedia beberapa kotak kosong yang harus dilengkapi untuk memenuhi pendaftaran dan diantara kotak tersebut ada kotak yang dimana kita mengharuskan mengisinya dengan no handpone kita. Nah dari situlah, pihak google akan memudahkan kita untuk mereset pasword dengan mudah. Terus ada juga beeberapa pertanyaan yang diajukan namun tidak menjamin juga bagi anda untuk mengingat pertanyaan apa dan jawaban apa untuk bisa kembali membuka akun. Jalan satu - satunya untuk reset pasword adalah melalui no handpone dan berikut adalah beberapa yang harus dilakukan disaat reset pasword :

Yang harus kita lakukan adalah masuk dulu Disini
Setlah bisa masuk selanjutnya ikuti petunjuk gambar di bawah ini :


Bisa kita lihat gambar diatas, "Can't access you know?" klik di bagian itu karna kita akan kembali mereset pasword. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan untuk memudahkan kita untuk reset pasword.


Dari beberapa pilihan pertanyaan diatas kita pilih bagian pertama, setelah itu akan muncul kotak kosong dimana dalam kotak tersebut harus di isi dengan nama email yang akan kita reset pasword nya.


Isilah bagian kotak kosong kode captha dan setelah itu lanjutkan ke proses selanjutnya.


Nah, dibagian ini kita harus diwajibkan mengisi kotak kosong tersebut dengan no handpone yang sudah kita daptarkan disaat mengisi kolom pendaftaraan Akun Google. Setelah semuanya terisi, kita tinggal menunggu kedatangan sms dari pihak Google dimana dalam isi pesannya terdapat kode verifikasi yang nanti harus dimasukan kedalam kotak pertanyaan. Setelah kode verifikasi dimasukan dilanjutkan dengan memasukan kembali pasword yang akan kita gunakan untuk Login ke Akun Google. Semoga artikel ini bermanfaat.


Sedikit ada berbeda dengan tampilan Google yang baru,,, Silahkan Cek yang terbaru di DI SINI

131 komentar

oo gitu ya, kalo aq biasa dicatet di HP mas biar tuk pengingat juga ^_^

Klo penggunaan pasword, saya pakai one for all. sama kayak Pin ATM juga, one for all ATM. hny modif di huruf/angka belakang saja deh

#sst, rahasia lho

iya ya.. kebanyakan akun juga -______-

Kalau saya pakai nomot handphone sama email sekundernya Mas.Biar tetap aman.

aku sering tuh lupa password.. abis punya banyak akun, dgn password beda2. Jd sering ketuker2.. hihihi

Panduan yang praktis dan mudah untuk dipahami tentang cara reset psword di Gmail. Terimakasih banyak atas informasinya :)

Makasi infonya, Mas
Semua email saya, passwordnya sama :)

y, saya biasa pake cara itu. lebih aman. tapi ribet tiap masuk akun knpa minta reset pasword sj.

Samaan biar gak lupa,,, tapi ada kelemahannya juga mbk kalo sama semua nanti kalo udah ketahuan satu ketahuan semuanya dong
makasih atas kunjungannya

Hayooo mbk apa inget semuanya pasword dan emailnya hehheee

Perpaduan nya boleh juga mas,,,, barangkali nanti saya akan mencobanya juga

Dalan pasword nya kasih kata kunci masing masing mbk biar gak lupa hehheee

Makasih ya mbk atas kunjungannya :)

Barangkali agar mengingatnya tidak sulit ya mbk hehheee

Barangkali lupa lagi tu mas Password nya masa tiap masuk minta Reset terus heheee

Terimakasih atas kunjungannya mbk :)

Postingan yang berguna buat orang awam. Udah buat postingan tentang kirim balasan otomatis di gmail blum? kalo belum bagus tuh. Kayak pengirim email mau pesan barang, langsung ada balasan dari email penerima scara otomatis. :)

Wah kalo itu saya juga belum nyoba mas hehehee,,, tips nya boleh di bagi bagi dong mas :)

Gema Takbir Menyapa Semesta,
Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
Selamat Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

tapi ada juga yang salah mengartikan mas, kadang temenku dia nge hack fb suka dari gmail mantan pacarnya :(

wah kalo untuk hack meng hack si, gunakanlah ilmu itu dengan baik jangan sampai merugikan orang :)

iya bener banget mas,, setuju hehe

gan kalo untuk lupa alamt emailnya itu gimana ya..??

wah klo alamat emailnya lupa,,, login nya gimana mas kalo pasword kan bisa di reset,,, seperti kalo manusia hilang identitas kalo lupa nama emailnya apa :'(

This comment has been removed by a blog administrator.

kalau no handphonenya sudah tidak aktif gimana cara mengganti no handphone account gmail yg sudah terdaftar? mohon bantuanya..

senasib sama agan d'atas, no hp nya dah gak aktif lagi.. Mesti gimana ya, ada solusi?

Kalo kita ga tau password gmailnya coss itu dulu gmail punya orang tapi udah ada di devicenya, gimana solusinya ? Kan ga tau informasi2nya coss bukan sendiri bikin

Kalau semunya kupa,,,, kan setiap mau masuk email suka ada pertanyaan,,, mungkin pas bikin gmailnya memasukan beberapa pertanyaan yang harus di jawab,,, nah itu bisa jadi solusi namun kalau lupa juga,,, wah bisa agak rumit :'(

mantap tulisannya. saya suka karya tulis ini.. saya juga suka menulis coba lihat disini.. bagaimana tulisan saya menurut anda.?

zie's for you - JalanJalan | Berkunjung | Silaturahmi

trims artikelnya ..kebtlan hari ini sy lupa dgn slah satu aku gmail sy hehehe
http://blog-pns.blogspot.com

Kalo qta lupa password skyp gmna?

Ya tinggal di reset aja kan mbk -__-

kalo lupa data lengkapnya kek no handphone and pertanyaanya gmn???????

Idem sama pertanyaan ali montana nih..
Karna kasusnya email x ini dibuatin orang lain, email+pass sempet diinfoin, tp pas sbulan lebih baru mw coba buka email tnyata pass/user salah, mw reset pass pake no hp ga bisa, kebetulan no hp yg dicantumin itu no org yg buatin, dan berhub slek sama orang itu, ga mungkin pake send verification code by no hp..ada cara

Wah susah juga yah kalo gtu klo di bikinin orang lain trus pake no orang lain juga,,, seharusnya sebelumnya pake tambahan email untuk verify

mas help dong .. aku aktifin verifikasi 2 lgkah . awalnya ga knp2 , masuk secara otomatis . pas kmrin tiba2 di mintain pass , udh tak masukin tp kok salah mulu padahal udh bener . segala cara di coba sesuai prosedur juga ga bisa . no verifikasi ga di kirim ke hp juga , trus kode verifikasi 10 digit ini mau di apain klo ga bisa di pke .. semua pertanyaan nya jga udh di jawab tapi salah katanya , trus sampe kirim email pemulihan ke akun satunya tp ttp ga aa solusi .. haduh bingung deh ..

Coba verify ke no hp emang enggak ada balasannya gitu?

Kak , dulu alamat gmail nya dibuat ama orang.. Jadi sekarang passwordnya lupa. Terus verifikasi no hp, alamat email alternatif, pertanyaan rahasianya aku juga gatau kak. Yang buatin uda meninggal lagi. Mau gmana dong? x_x

Hehehehehe wah wah susah kalo kaya gini mah harus ada yang bisa hack emailnya :D

kalau no hp yang pernah di daftar kan dulu sudah tidak aktif lagi bagai mana yah"???

Dulu pas ngisinya pakai email alternatif enggak,,, nah kalo pake bisa lewat email itu

Kalo lupa sama emailnya ya bagaimana mau mengisi segala pertanyaan nya mas -__- yang terpenting kan emailnya kalo lupa password kan ada beberapa solusi dan pertanyaan yang di ajukan oleh pihak google

wahh kalo gw lupa email doankk ini gmn ya mas?? bisa bantu gak??

Waktu pasang pake email pemulihan apa enggk,,,

min tampilan yg ente jelasin beda dengan tang terbaru... gmna cara nya

Yang terpenting apabila dahulunya pasang no handpone sama email pemulihan bisa di verifikasi, keduanya bisa di pake :)

mastah
klaw no hanphone qt lupa yang mau d isikan, ap ad cara yg lain ?
msalx buat/kirim k no hp yg laen .. krna nomor HP dlu sya sdah hilang.
mhon bntuanx ..

Coba pake email alternatif yang udah di pasang sebelumnya itupun kalo nyantumin

Coba pake email alternatif yang udah di pasang sebelumnya itupun kalo nyantumin

Om irfan, sya lgi bermasalah dgn password email androit saya.. sya sdah lakukan dan sudah daftarkan no hp, tapi gak ada kiriman dri google.... jadi smpe skarang pun masih gak bisa buka...

kalo ga nyantumin brrti g bs di buka y gan??

Ini kasusnya sama seperti teman saya,,, disaat melakukan pendaftaran mencantumkan no hp atau tidak mas?

mau tanya, saya punya akun Google, tapi saya lupa passwordnya. nah disitu diminta pemulihan dengan memasukan nomor Handphone yg pernah kita gunakan untuk veryfikas. hanya saja nomor handphone saya telah hilang. bagaimana caranya agar saya bisa membuka akun saya kembali? trimakasih sebelumnya. mohon bantuan...

Nah itu dia,,, no nya malah ilang, untuk sebelumnya memasukan alamat email pemulihan tidak, apabila no yang sudah didaftarkan tidak ada bisa melalui email pemulihan reset passwordnya

Kalo saya dulu diminta nomor HP, hmhmh jangan lupa lagi deh...

Salam kenal Dari Pulau Dollar

taoi no hp yang aku gunakan itu sudah hilang mind , gi mana donk caranya trus

Kalo cuma dicatat di hp, ntar hp eror gmn dong?

Salam dari Pulau Dollar

Kalo hilang terpaksa lewat email pemulihan,,, sebaiknya password nya yang mudah di ingat,, misalkan nama + tgl moment terindah atau kombinasi antara nama sama angka yang paling di sukai,,, misalkan nama sama nomor rekening kan selalu di ingat hehehee

mas irfan, tampilan gmail sekarang beda dengan yang dulu. bagaimana tutorialnya? kasus sama lupa passwordnya

Meskipun beda namun caranya tetap sama ko mas

Mas Irfan...mohon pencerahannya. Saya lupa password, sudah coba berbagai cara, sampai akhirnya stuck pada "reset your password using the verificatin method". Pertanyaan saya
Yang dimasukkan itu email yang akan d reset passwordnya, atau email lain yang dipunyai??
Kemudian, misalkan dulu waktu mendaftar tidak memasukkan no.hp ataupun email pemulihan, bagaimana solusinya??
Terimakasih tanggapannya.

mas irfan, saya mengalami hal yg sama dan step di atas sudah saya lakukan tapi saat mengisi kolom nomer telp, ternyata nomer telp saya tidak sesuai, padahal nomer telp itu yg saya gunakan saat registrasi email baru.. mohon info nya mas terima kasih

udah nyoba email alternatif, tapi kenapa gugel kepo ya sampe nanya kapan terakhir login, kapan bikin akun, sampe kita harus inget tanggal, bulan tahun -___- ya udah susah sekarang gmn caranya ya? lupa passw yg simpel dulu mah pake nomor hape langsung bisa sekarang ko jadi ribet ya

Google akan mengirimkan kode verify nya lewat no yang sudah di daftarkan mas,,, klo google menolak no yang sudah mas nya masukan mungkin dulu salah memasukan nomornya

Waduh kalo dulu tidak memasukan email pemulihan sama no hp agak ribet juga si mas,,, nanti google akan menayangkan beberapa pertanyaan yang harus di jawab

Mz.. nanya.. klo yg lupa itu id nya gmn..?? Ini soalnya kontak msuk smua k gmail nya.. tp lupa gmailnya itu apa.. krna dl pertama bikin gak pke pengaman apa2.. aku harus gimana 😿😿😿

Mksdnya mbk ini lupa sama alamat gmailnya atau gimana,,, Kalo lupa sama alamat gmailnya susah dong

tapi punya ku tampilannya gk gtu bantuin dong lupa paswword nih

Gan q lupa password gmail q...gmaily dh singkron ma bbm...q mw reset pasword kq g da sruh msukkn no hp ya??mlah dsruh jwab prtnyaan2...dh brusha tak jwab tpi sllu slah n gak co2k...tlong dong gan pulihin pasword gmail q...ni emaily (iswantomo88@gmail.com)tlong ya gan thanks

Coba masuk yang ini mas,,, ini cara yang baru :)
http://catatan-dia.blogspot.com/2014/11/cara-reset-password-gmail-atau-google.html

hi kak irfan,tmpiln google sekarang beda gk kya gitu.Saya kehilngan gmail saya,passwordnya di ubah org.No.Teleponnya juga diubah,kecuali satu email pemulihannya.Kakak bisa bantu gk.Kalau bisa add facebook saya Ibnu Manchunian Rifki.Makasih kak.

Hi kak irfan, saya mohon bantuan nya ya. Saya cuman ingat gmail nya aja, saya ngak ingat no telpon saya, dan pass lama saya juga ngak ingat. Gimana ya kak ?

Bisa di cek diatas dengan tampilan yang barunya mas,,, agak sulit kalau tidak mencantumkan no hp pada saat membuat akun terus apabila mas ini msh inget passwd email pemulihannya coba di reset melalui email pemulihan,,,

Waduh ini agak patal permasalahaannya,, saya bingung ngasih solusinya,, mungkin bisa dengan menjawab pertanyaan yang di kasih google mas,, soalnya yang paling mudah itu reset melalui no hp sama email pemulihan

Thanks gan atas pengetahuan nya..

This comment has been removed by the author.

klo email google'a di hack orang terus data aksese nomor hp'a di ganti
dan email pemulihan google'a jga di delet apah masih bisa buat di perbaiki gan,,,, punya ane banyak file penting di dalem'a masih bisa g gan

Tapi adakah cara lain bro buat reset pass gmail ? Karena udah coba pertayaan kata.y nga cocok . No. Hp verifikasi.y ilang di ambil sma tuyul plus hp.y . Alamat alternatif lupa jga pass.y .. y sy ingat cuma pass sbelum sy ganti dengan y baru... mohon bantuannya bro...

Ya salah satunya dengan email alternatif mas...

Ini itu yang paling mudah mas,,, ada cara lain namun sulit menjawab pertanyaan yang Google sediakan apabila mas nya sendiri menulis jawaban pertanyaan tersebut,,,

Mas kalo akun Google di hack cara ambil kembali gimana? Nomor Hpnya udah diganti oleh yang mengHack akun saya..

mas irfan klau pas kta bkin email ny tdak pkai nmr telpn ap msih bsah d pulihkn??

Kalau di hack,,, intinya si pelaku ada niat terselubung mas,,, kalau semuanya sudah di ganti... tapi ada juga orang hack itu cuman lihat lihat isi dalamnya tanpa di rubah. Kalau di rubah semua itu yang hack orang jahat -___-

Masih bisa mas,,, namun dengan usaha ekstra mungkin karna akan lebih sulit tentunya... Mungkin dengan menjawab beberapa pertanyaan yang akan google kasih

Misi gan, izin share ya...
Kami menjual Memory RAM

DDR 3 4GB – 12800 Visipro
Price Rp 435.000

Deskripsi :

Speed :1600MHz
PC :12800
Module Type : 240 PIN
Process & Power Supply : 1.35 V
Package Type : FBGA
Chipset : Hynix H5TC Series

Kunjungi web kami untuk produk lainnya

Pusat Belanja Komputer

Terimakasih :)

mas irfan, kalau tampilan pemulihan fassword saya beda,,
ia minta kapan di buat gmailnya. tgl, bln dn tahu,
saya lupa mas..
dn gak ada permintaan no hp mas irfan

mas irfan, tapilan reset password aya kok beda,
gak ada minta no hp mas..
cum aminta tgl.bln dn tahun saat bukin akun tuh mas
kek mana tuh mas,,
gak seprti gambr yg mas aplot tuh mas..

ikut minyak paling aman untuk mengingat yaitu dengan ditulis dibuku/hp

Kalo saya email buat game pas instal ulang semua kehapus password emailnya gak inget kalo passwordnya diganti game nya kereset juga gak

Mas minta nomer kontaknya dong, pengen benerin akun gmail nih, tolong di bantu, akun ini penting banget. Ada jasanya deh

Gini, saya pernah kasih akun ke org, trus dg tidak tanggung jawab org itu ganti passwordnya, serta data2 no. hp dan email pemulihannya, apalagi no. hpnya udh sy buang dan hilang, emailnya irifky96@gmail.com pass terakhir: ibnurifki22. kalau abg bisa bantu, tar bm saya 5173fb8b, mohon bantuannya bg.

This comment has been removed by the author.

Gimna caranya email pemulihan. Saya bingung gk dpet

Gan saya mau tanya nih, nih alamat email saya lupa tapi kata sandinya masih ingat, nmr tlp sama email pemulihan ngak ada tuh gmn gan, masih bisa cari email saya ngak, seingat saya emailnya suwantowanto@gmail.com. tpi email nya pke angka tpi aq lupa, kalau paswodnya mutiarahmadani

gan saya mngalami hal itu..pertamanya di akun coc yg di chat global ada chat yg bilang dapat gems gratis .. nah aku ikutin caranya kalau gak salah blognya ini cocgenerator.hel.us tu aku ikutin langkahnya .. trs 1 hari kmdian aq buka coc reload .. trs ada pmbrthuan kalau password anda tlah d ubah 5 jam yg lalu perasaan aq gak rubah .. gimana cara buat balikin akun itu soalnya penting itu banyak data dan email kantor ...email q yg ini zezehungkul65@gmail.com

Jika kalian lupa kata sandi atau email kalian digaji. Invite 7e9b847d.. Insyaallah sya bisa bantu

Jika kalian lupa kata sandi atau email kalian dihack,, invite 7e9b847d. Insyaallah sma bantu.

Terimakasih tutorialnya bermanfaat banget,

Mau belajar microsoft office , desain grafis , dan programming? yuk lihat tutorialnya di tutorial-tutorial gratis

Mas kalo akun gmail saya dinonaktifkan karena memasukkan tanggal lahir itu gmn cara mengaktifkan lagi mas?

Kalo sama sekali lupa semuanya gimana, Mas? emailnya lupa, no hape udah ga aktif ..

Saya mau tanya itu nama nya apa gak kelihatan

Saya mau tanya itu nama nya apa gak kelihatan

Saya mau tanya itu nama nya apa gak kelihatan

ada yg tau ga caranya yg simple ko saya mau balikin akun saya yg lupa paswordnya tapi ribet caranya dan saya lupa pas pembuatan datanya tlng ya..

Mas itu kan udah ane kirim email pemulihannya trus di kasih. Waktu 3-5 hari , trus cara liat nya gimana bg, cara mereset yng di kirim ke akun ferifikasinya.??? Mohon bantuannya mass, soalnya perlu.

lebih baik baca tutorial lupa kata laluan gmail daripada invite2..bisa kena tipu..

Mas kalau nmr yg dipakai buat dftar gmail udah hilng gmna? Sya bisa mndptkn kode verifikasinya

Invite pin bb ane dijamin bisa kembali akun ny 5bcd33b7

Terimakasih infonya, sangat bermanfaat sekali

Jangan lupa kunjungi -> http://raja-alatantrian.blogspot.co.id/ untuk anda yang mencari alat antrian dan alat survey pelanggan yang lengkap, atau juga bisa hub kami 082150065758 , pin 2a9be37c

titip lapak ya om,.. lupa password gmail sedangkan recovery email tidak didaftarkan
http://iwakcumi.blogspot.co.id/2016/12/lupa-password-gmail.html

titip lapak ya om,.. lupa password gmail sedangkan recovery email tidak didaftarkan
http://iwakcumi.blogspot.co.id/2016/12/lupa-password-gmail.html

Kalau email pemulihan dan no hp nya tidak ada bagaimana cara atasinya?

cara mendapatkan dolar dengan mudah

http://atominik.com/1032

Best tutorial...
Dari pada bikin akun baru mending baca info ini, akunnya langsung kembali


EmoticonEmoticon