Cara Membuat Pernyataan Bahwa Sebuah Blog Dapat Membuat Review

Masih dalam tahap untuk memulai bisnis Paid Review untuk blog hal yang perlu kita ketahui adalah apakah blog yang sudah kita buat ini layak untuk mendapatkan review atau tidak. Bagaimana caranya agar blog yang kita miliki ini bisa mendapatkan pernyataan bahwa blog ini dapat membuat sebuah review. Untuk mendapatkan pernyataan tersebut hal yang harus kita lakukan adalah cukup menambahkan Disclosure Policy dalam blog yang kita miliki, hal ini menunjukan pernyataan bahwa blog yang kita miliki ini layak untuk mendapatkan sebuah review berbayar. Kita dapat memanfaatkan layanan pembuatan dokumen Disclosure Policy secara otomatis. Ada beberapa langkah untuk memasukan dokument dalam Disclosure Policy kedalam blog kita dan langkah langkahnya sebagai berikut :

 Hal yang harus kita lakukan adalah pergi ke alamat Disclosure Policy.org klik link ini memulai. Sebelumnya ada beberapa langkah untuk memasukan dokumen tersebut ke dalam blog yang kita miliki agar blog yang kita miliki ini memiliki pernyataan bahwa dapat membua review berbayar. Adapun langkahnya sebagai berikut :
  • Untuk menyusun Disclosure Policy hal yang harus kita lakukan adalah mengisi dari setiap pertanyaan yang sudah disediakan dan untuk mengisi pertanyaan tersebut kita dianjurkan untuk teliti agar pernyataan review ini dapat kita dapatkan untuk blog kita. Pada pertanyaan pertama , pilihlah jawaban "This Blog is a personal blog written and edited by me". Bagian kanan bawah ada kolom yang tersedia jangan lupa untuk menuliskan alamat email kita supaya pengiklan mudah menghubungi kita ketika mereka tertarik untuk membeli Paid Review di blog yang kita miliki. klik "Continue"
  •  Untuk pertanyaan yang kedua pilihlah jawaban yang ketiga, "This blog accepts forms of cash advertising, sponsorship, paid insertions or other forms of compensation". klik Continue
  • Pada pertanyaan yang ketiga pilihlah jawaban yang ke empat, ini untuk menyatakan bahwa Paid Review yang dipasang di blog yang kita miliki tidak selalu diberi keterangan yang menunjukan bahwa itu adalah Review berbayar. Klik Continue.
  • Dilanjutkan dengan pertanyaan ke empat, pilihlah jawaban yang ke dua. Klik Continue. 
  • Untuk pertanyaan yang kelima kita dapat memilih jawaban yang ke tiga, yang menunjukan bahwa blog yang kita miliki dapat memuat review berbayar yang menekankan pada hal - hal yang positif ataupun negatif dari sebuah produk ataupun jasa.. Klik Finish.
  • Pada bagian yang ke enam kita dapat langsung meng copy Disclosure Policy dari halaman tersebut dan kemudia kita harus memasangnya dalam blog yang kita miliki. Agar halaman tersebut tidak tersemat oleh halaman lain lebih baik kita memasukannya di Dasbor --> Pengaturan --> Posting --> Edit Laman. Laman adalah halaman yang tidak terpengaruh oleh letak.
Isikanlah judul dengan nama  "Disclosure Policy " copy dokumen yang tadi kedalam kotak laman dan tayangkan halaman untuk menampilkan halaman di blog kita. Setelah kita mengisikan dokumen ini di blog maka blog yang kita miliki ini sudah siap untuk memulai Paid Review dan siap - siap untuk menerima order via email. Untuk selanjutnya kita bisa mengisi artikel - artikel yang berguna dan yang bermanfaat di blog kita. Semoga bermanfaat :).

Get free daily email updates!

Follow us!




6 Responses to "Cara Membuat Pernyataan Bahwa Sebuah Blog Dapat Membuat Review"

  1. Makasih artikelnya gan, bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mas atas kunjungan nya semoga artikel ini bermanfaat :)

      Delete
  2. Replies
    1. makasih juga ya mbk sudah mampir kesini dan menyempatkan waktunya untuk berkomentar :)

      Delete
  3. mas di step 5, setelah memilih jawaban ke 3 tidak bisa diklik finish. apa tambahan pertanyaan di bawahnya harus saya isi? ga ngerti ngisinya gimana. kayak gini nih tampilannya..
    We are employed by or consult with:
    - We serve on the following corporate or non profit boards:
    - We are active in a political party which influences our blog:
    - We blog about people to whom we are related. The most interesting such people are:
    - We have a financial interest in the following that are relevant to our blogging:

    Mohon bantuannya ya mas.. terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini semacam privacy policy untuk mendapatkan persetujuan dalam review mbk, saat saya mendaptarkan untuk review pertanyaannya masih seperti yang diatas apa mungkin ada perubahan yah dan saya tidak tahu, mungkin kalo gak bisa disini bisa mencobanya dengan privacy policy untuk review dengan cara lain :)

      Delete

Followers

Popular Posts