Kunci Menjadi Seorang Blogger Yang Sukses

Menjadi seorang blogger yang full time itu tidaklah mudah, mengapa? anda harus sedikit menyisihkan waktu ada untuk membuka laptop, ditemani dengan segelas kopi atau teh manis, jaringan yang memadai dan mut yang baik untuk menulis. Untuk menciptakan sebuah buku perlu pemikiran yang banyak, bayangkan saja ketika anda membaca buku yang tebalnya bukan main. Perlu adanya segudang kata untuk menciptakan lembaran - lembaran yang terisi penuh dengan tinta hitam. Sama halnya dengan menjadi seorang blogger full time, bagian terkecil dari sebuah halaman naskah cerita. Agar anda bisa jadi seorang blogger yang sukses kuncinya adalah sebagai berikut :

  • Mulailah membagi waktu anda untuk mengisi blog
Saya yakin untuk soal membagi waktu itu cukup mudah, simplenya ketika anda lagi santai atau tidak ada yang lebih penting untuk dikerjakan alangkah baiknya anda menulis dan mengisi blog agar pengunjung setia blog anda selalu dan terus berkunjung.
  • Membuat jadwal, hari apa saja anda harus mengisi blog anda
Hari minggu itu sudah pasti hari libur, orang kantoran, anak sekolahan, pegawai bank dan yang lainnya, isilah hari libur anda dengan kegiatan yang positif yang salah satunya dengan anda bisa memanfaatkan hari minggu untuk mengisi blog.
  • Baca surat kabar, lihat berita di tv, tren apa saja yang menarik yang banyak di cari
Jangan sampai ketinggalan berita yang lagi nge hits atau ngetrand saat ini, jadikan tranding topik tersebut sebagai acuan anda untuk membuat artikel yang dimuat langsung di blog anda. Saya yakin dari sekian banyak orang yang mencari berita di dunia maya salah satunya akan mengunjungi blog anda. Belajar lagi ilmu SEO nya.
  • Jangan sungkan untuk terus bersilaturahmi dengan teman blogger lainnya
Kalau anda sudah punya blog jangan hanya berdiam diri, yang saya maksud disini adalah ketika blog anda sudah terisi dengan beberapa artikel sangat disayangkan ketika artikel yang anda buat sendiri dengan pemikiran anda sendiri tidak ada yang baca tidak ada yang berkomentar. Buat apa anda punya blog kalau hanya untuk sekedar menulis saja. Beda ceritanya ketika anda bersilaturahmi ke sesama blogger lainnya insya allah kolom komentar di postingan anda akan terus ramai.
  • Apabila anda ikut komunitas, ketika ada acara workshop sebisa mungkin hadir
Bukan hanya motor saja yang punya komunitas, tapi blogger juga banyak komunitasnya. Bagi anda yang belum gabung dengan komunitas blogger sesegera mungkin untuk bergabung. Karna banyak maanfaat yang didapatkan. Nambah teman iya nambah ilmu juga iya yang pastinya bersilaturahmi itu suatu amalan ibadah.
  • Untuk menguji seberapa anda serius di dunia blogger, cobalah ikut event blogger
Jangan takut untuk mencoba dan jangan sedih apabila tidak mendapatkan juara. Untuk melatih seberapa besar kemampuan anda menulis di blog tidak salahnya bagi anda untuk mengikuti kejuaraan blogger. Dari sering anda mengikuti kejuaraan menulis blogger semakin melatih diri anda dalam menulis.
  • Jangan malu untuk bertanya dan terus belajar
Forum blog di dunia maya tidak terhitung banyaknya tinggal anda saja yang memilah dan memilih di forum blog mana  anda akan gabung. Didalam forum biasanya suka ada yang di diskusikan baik itu tentang ilmu SEO nya entah itu ilmu adsense nya. Anda bisa gabung di diskusi tersebut dan bertanya kepada ahlinya untuk menambah pengetahuan anda di dunia blogger.

Sekian yang dapat saya bagikan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi yang membaca.

Sumber gambar = http://www.imammunandar.com/2016/05/ingin-menjadi-blogger-sukses-anda-harus-mempunyai-mental-baja.html

Share:

0 komentar:

Post a Comment