Header Ads

Cara Membuat Category Artikel di Blog

Sebelum anda mulai mengisi blog anda dengan beberapa artikel sebaiknya tentukan dulu tema apa saja yang akan anda terbitkan. Tema - tema tersebut akan menjadi sebuah pilar untuk blog anda. Untuk blog yang saya buat ini sebenarnya dari awal belum punya tujuan apa - apa, mau di bawa kearah mana blog ini. Saya membangun sebuah  blog hanya sekerdar mengisi kekosongan saya untuk menulis dan berbagi pengalaman dan pengetahuan saya di dunia blogging. Tapi bagi anda yang dari awal ingin serius di dunia tulis menulis khususnya terjun ke dunia blogger, sebaiknya tema apa yang cocok untuk anda tulis,,, menurut saya akan terlihat lebih menarik dengan satu tema.

Kembali ke topik utama, agar artikel yang anda posting itu terlihat lebih menarik dan tertata dengan baik sebaiknya setiap artikel yang anda terbitkan diberikan sebuah category. Misalkan anda membuat blog yang semua isinya adalah puisi. Puisi disini bisa di category kembali menjadi sebuah sub - sub category puisi,,, misalnya puisi cinta, puisi patah hati, puisi kehidupan, puisi untuk tuhan, dan yang lainnya. Fungsi dari anda mengklasifikasinya menjadi category - categrory akan memudahkan pembaca dalam memilih artikel mana yang akan dibacanya nanti,

Untuk membuat category di blog mudah saja, pertama anda login ke blog anda setelah itu masuk ke menu entri dan mulailah untuk menulis. Sebelum yang anda tulis diterbitkan, arahkan kursor anda ke arah kanan seperti terlihat di bawah ini .



Buatlah sebuah label yang disesuaikan dengan artikel yang anda buat tadi... setelah membuat label pilih selesai dan hasilnya artikel yang anda buat sudah di klasifikasikan sesuai dengan category nya masing masing.


Semoga artikel yang simple ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.