Beberapa Faktor Penghambat Dalam Menulis

Anda punya blog tapi didalamnya banyak artikel yang copas alias copy paste dari blog orang lain dan fatalnya lagi dalam artikelnya tidak mencantumkan sumbernya. Sebuah blog atau website seharunya di isi dengan konten atau artikel yang menarik minat baca. Semakin banyak artikel yang anda muat di blog anda maka akan semakin ramai juga blog anda dari pengunjung.

Dikarnakan menulis itu tidaklah mudah di butuhkan waktu untuk merajut sebuah kalimat agar mudah dimengerti oleh pembacanya ini yang menyebabkan orang malas untuk menulis sendiri. Apalagi dengan jenis konten yang sesuai dengan blog anda. Blog yang saya bangun ini bukanlah sebuah blog dengan 1 tema misalkan ada blog yang di dalamnya hanya berita olahraga saja dan ada juga sebuah blog yang didalamnya hanya membahas tentang kesehatan.

Dikarnakan blog yang saya punya ini tidak terpaut pada satu tema maka isinyapun bermacam - macam. Saya belum memiliki target bahwa dalam satu minggu misalkan harus di update 1 atau 2 artikel. Ketika rasa ingin menulis itu datang barulah sebuah artikel bisa diterbitkan.

Adapun beberapa faktor yang menghambat saya dalam menulis...

1. Belum adanya ide atau topik

Kira - kira apa si yang mau saya tulis? mau mengisi judulnya saja sudah bingung apalagi dengan isinya. 

2. Banyak pekerjaan atau tugas

Misalkan ide buat nulis sudah ada namun karna bentrok dengan tugas kampus atau pekerjaan rumah jadi buyar deh untuk nulisnya.

3. Suasana hati

Sebenarnya untuk bagian ini masih bisa diatasi dengan menulis sebuah puisi entah itu puisi galau, putus cinta atau sedang kasmaran.

4. Kehabisan kuota

Bagaimana bisa nulis di blog kan, sementara kuota modem sudah habis, lihat isi dompet uangnya lagi kritis solusi minta ke nyokap takut di marahin karna jatah bulan ini baru saja di kirim.

5. Jaringan lelet

Bagian ini yang paling males banget, saya yang hanya bermodalkan modem colok hanya bisa bergantung pada cuaca, ketika cuacanya buruk ada ujan gede di selingi dengan suara guluduk maka modem pun jadi lelet.

Mungkin masih ada yang mau menambahkannya di bawah komentar, bagi teman2 yang punya tips untuk meningkatkan kegemaran dalam menulis tolong share di kolom komentar. Terimakasih

Sumber gambar = Sahabat Pena, Sahabat Maya, Sahabat Nyata

10 komentar

yg sering ya nggak ada ide trus ketabrak tugas2 numpuk... hehee

setuju banget. Kadang kalo gak ada ide kosong banget.. Kalo lagi banyak ide numpuknya sampe masuk 'waiting list'

Jika banyak ide seharusnya langsung di tulis saja mas,,, walapun sepotong2 biarkan saja menumpuk di draf :D

Iya bener.. Kadang harus nyari wifi gratisan malah :(

Nyari yang gratisan pun kadang sulit karna berbagi sama orang banyak... tetep saja suka lelet :D

Padahal tinggal nulis sumbernya dibawahnya, ya. better jangan plek sama eprsis. Pake konsep ATM, amati, tiru, modifikasi. Pasti bis, deh.

Tuangkan semua perasaan kita jgn cuma copas doang ... dari diri sendiri kayaknya lebih berasa ... semangat menulis


EmoticonEmoticon