Header Ads

Alhamdulillah Punya Ibu Kost yang Baik Hati

Jarak yang harus di tempuh dari rumah ke sekolah lumayan cukup jauh dibandingkan dengan naik kendaraan pribadi mungkin akan lebih cepat sampainya misalkan naik motor tapi pada saat itu saya masih belum diperbolehkan membawa kendaraan dengan jarak yang cukup jauh. Meskipun dari rumah berangkat pagi pasti bakalan telat datang kesekolah karna kalau menggunakan kendaraan umum memakan waktu yang lama. Tau sendiri kan kalau angkutan umum suka ngetem nungguin penumpang penuh,,,, kapan sampainya ke sekolah yang
ada tiap hari di hukum sama guru.

Dengan situasi tersebut tak ada pilihan lain bagi saya untuk belajar mandiri dan jauh dari kedua orang tua. Dimulailah mencari tempat kost - kostan dari yang paling murah sampai yang paling dekat ke tempat sekolah. Percuma kost juga kalau ke sekolah masih naik angkot sedikit menghemat isi dompet maka dari itu kost - kostan harus dekat dengan sekolah biar nantinya cukup dengan jalan kaki saja.

Singkat cerita saya sudah dapat tempat kost - kostan yang susuai dengan kriteria dan keadaan dompet namun di tempat kost yang pertama cuman bisa bertahan satu tahun saja. Selanjutnya di tempat kost yang kini saya tempati dimulai dari kelas 2 SMK sampai dengan sekarang saya semester 6. Ternyata sudah cukup lama juga saya tinggal di kost - kostan yang kedua. Kenapa saya bisa betah?

Salah satu yang membuat saya betah dari dulu sampai sekarang karna ibu yang punya dan jaga kost - kostan nya pada baik. Ibu kost sama yang jaga kost itu masih saudara, mereka adik kakan gitu. Saking lamanya jadi penghuni kost sekarang malah seperti keluarga sendiri malah sudah akrab dengan keluarga ibu kost.


Saya dan penghuni kost memanggilnya Ua,,,, Ua yang suka mengjaga tempat kost. Kamar kost terdiri dari 10 kamar mungkin cuman saya saja yang anak kuliahan karna kamar yang lain penghuninyan masih anak sekolah. Karna sudah nyaman apa boleh buat disaat lulus sekolah pun saya meminta izin sama yang punya kost untuk tetap tinggal dan alhamdulilah di izinkan

Dibandingkan dengan ibu kost saya lebih dekat dengan Ua yang suka jaga kost karna setiap harinya Ua selalu setia ada di tempat kost. Saking baiknya si Ua suka bagi - bagi makanan bagi anak kost nya contohnya saja sama saya he he he he he he. Mungkin karna saya penghuni yang paling lama juga tapi anak - anak yang lain juga di kasih semua. 

Yang membuat betah di tempat kost itu selain di lingkungan tempat kost anak - anaknya pada baik ada juga peran ibu kost yang baik pula. Ini yang membuat saya tetap tinggal di kostan yang kini saya tempati.

Kebetulan saya yang foto jadi tidak ada he he he he he dan inilah kehangatan keluarga Kost tempat saya tinggal dan mereka semua yang ada di foto sudah pada lulus SMA dan melanjutkan Kuliahnya di Luar Kota. Alhamdulillah