Cara Menampilkan File Yang di Hidden di Windows 8

Ada sedikit perbedaan antara Windows 7 dan Windows 8 tapi menurut saya yang sudah berganti ke Windows 8 dibandingan dengan Windows sebelumnya Windows 8.1 itu lebih enak digunakan. Bagi saya seorang mahasiswa menggunakan yang berlisensi itu cukup menguras kantong jadi saya hanya menggunakan yang sudah tersedia di internet dan mendownloadnya. Windows yang sudah saya gunakan ini mungkin bisa juga disebut Windows bajakan karna sebagia produk dari Microsoft semuanya berlisensi alias berbayar. Nanti kalau saya sudah menjadi pengusaha yang besar baru menggunakan yang berlisensi he he he he.

Nah,,,, sekarang langsung saja ke inti permasalahan, bagaimana si caranya untuk menampilkan file yang di hidden di Windows 8?
File di hidden itu biasanya terjadi karna terjangkit virus atau sang pengguna dengan sengaja menyembunyikan file rahasia tersebut agar tidak diketahui oleh orang banyak. Bagi kalangan pelajar atau mahasiswa laptop itu pasti sering digunakan oleh banyakan orang misalkan ketika saya sedang kerja kelompok pasti teman saya suka buka - buka file di dalam laptop saya. 

Meskipun file tersebut disembunyikan atau dihilangkan pasti akan ketauan juga, nah sekarang bagaimana caranya?

1. Cara untuk hidden file dulu


Setelah bagian Hidden di ceklis selanjutnya pilih bagian Apply, maka file tersebut akan menghilang dan tidak akan terlihat oleh mata telanjang he he he he.

2. Cara menampilkannya

Buka Win Explorer setelah itu lihat di bagian atas ada beberapa menu pilihan, ada bagian menu View klik disana dan akan muncul tampilan seperti berikut :


Ceklis bagian Hidden items maka file yang tadinya tidak terlihat akan mucul dengan tiba - tiba dan rahasia bisa terungkap he he he he he.
Cukup mudah bukan semoga bermanfaat bagi yang membaca. :)

Get free daily email updates!

Follow us!




3 Responses to "Cara Menampilkan File Yang di Hidden di Windows 8"

  1. ooh begitu caranya... aku kira yang hilang ya udah hilang. ternyata mungkin hidden yaa..

    ReplyDelete
  2. sudah tau nih caranya ^^

    btw, kalau di kampus saya, mahasiswanya insyaAllah bisa mendapatkan program-program Microsoft berlisensi (dengan gratis, fasilitas kampus) ^_^

    ReplyDelete

Followers

Popular Posts