Libur Sekolah, Aku Ditinggal Sendiri

Setelah saya lulus dari SMK rencananya mau dilanjut ke jenjang perguruan tinggi letaknya tak begitu jauh dari asal sekolah saya karna masih dalam satu kota. Berat sekali untuk meninggalkan tempat kost kosatan yang dari semenjak saya kelas dua SMK hingga saya lulus Ujian Nasional. Sementara itu untuk mencari tempat kost yang baru males bener mana barang - barangnya banyak harus bolak balik ngangkutin barang ke tempat kost yang baru. Masalah terbesar pindah kost itu adalah menyesuaikan dengan linggkungannya, apabila di tempat yang baru tidak betah terpaksa harus pindah ke tempat yang lain dan itu semakin ribet saja. Kira - kira kalau saya meminta izin sama si ibu kost apakah masih diperbolehkan untuk menetap? sedangkan tempat kost - kostan nya khusus anak sekolahan. Sebelum mencoba maka tidak akan tahu hasilnya, dengan tampang memelas saya mencoba meminta kepada ibu kost untuk kembali menetap di kost. Dan apa jawabannya?

Taaaaarrrraaaaaaaaaa "Akihranya Diperbolehkan".

Saya sangat berterimakasih kepada ibu kost yang telah mengijinkan kembali untuk menetap. Ketika mulai masuk di perguruan tinggi salah satu penghuni kost yang selain anak sekolah cuman saya seorang. Kalau dibilang malu, ya sedikit malu karna cuman saya yang bukan anak sekolahan namun disini saya cepat berbaur sama penghuni kost yang baru apalagi anak laki - laki pasti cepat akrabnya. Pada awal masuk kuliah kebanyakan jadwalnya itu siang jadi malamnya saya suka tidur larut malam entah itu browsing internet atau nonton film di laptop, dengan adanya anak skolahan untuk bangun pagi itu masih bisa, kenapa? dari mulai pukul 4.30 pagi penghuni kost sudah mulai rame, maklum kamar mandinya cuman ada dua di luar jadi yang mandi itu harus antri meskipun begitu dari dulunya tidak ada siswa yang telat masuk sekolah. Aku yang tadinya bangun malas - malasan jadi semangat bangun pagi.
Namun disaat libur sekolah tiba, suasana kost jadi sepi yang tadinya aku rajin bangun pagi malah sekarang sering kesiangan. Shalat subuh jadi suka ketinggalan dan sepi di kosan enggak ada temannya. Kalau malam itu biasanya rame sama anak - anak apalagi yang cewek kan suka gimana gitu sama temennya, pada sibuk belajar juga jadi ada hangat - hangatnya di kostan itu. Enggak kaya sekarang, kostan jadi sepi di tinggal para penghuninya yang lagi liburan.

Gambar di ambil dari sini = Wisata Liburan Sekolah di Karimunjawa
Share:

7 comments:

  1. wah, masa anak2 sekolahan pada libur ya?
    eh, tapi rasanya aneh juga ya kalo nge-kost di tempat anak sekolahan gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehee jadi kebawa anak sekolah lagi yak :D

      Delete
  2. Semoga lancar semuanya yah.. Beruntung dapet ibu kost yang pengertian dan baik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin saya berhasil dengan muka memelas saat meminta izin untuk kembali ngekost,,, :D

      Delete
  3. Wah, asyik banget liburan sekolah.
    selamat menikmati liburan ya :D

    ReplyDelete
  4. wah enak dong diijinkan, bisa dapet pacar adek kelas..

    ReplyDelete