Header Ads

Masa - Masa Indah Ngeblog

Kalau dibandingkan masa yang sekarang dengan yang dulu mungkin sangat jauh berbeda, waktu zamannya masih SMK dulu saya senang sekali ngeblog meskipun waktu itu artikel yang saya muat di blog hanyalah copas alias copy paste. Ketertarikan untuk terjun di dunia Blogger itu salah satunya dengan diberitahukannya bahwa dari sebuah blog bisa mendapatkan penghasilan. Guru saya semasa SMK dulu beliau yang menjadi inspirasi saya, namanya Asep Saepudin. Seorang guru sekaligus motivator bagi siswanya untuk selalu berusaha sendiri agar menjadi seseorang yang bisa.

Blog yang didalamnya hanya berisi sebuah artikel - artikel tugas ternyata sudah ada pengunjungnya, kenapa bisa tau ada pengunjungnya? karna sering copas artikel dari blog lain, saya yang belum tahu apa - apa tentang blog dengan segala keingin tahuan mencoba untuk memasang widget tersebut di blog yang saya punya dan hasilnya,,,,, Tara, ternyata widget tersebut bisa membaca pengunjung blog sekaligus dengan kota asalnya. Ketertarikan ngeblog semakin kuat apalagi dengan adanya kabar bahwa alumni dari jurusan yang aku ambil sudah ada yang bisa menghasilkan uang dari blog.

Semakin kesini semakin tertarik untuk belajar ngeblog, dari mulai edit template sediri dengan mengedit html nya. Waktu yang dibutuhkan untuk edit template itu tidak sedikit, paling sedikit itu 30 menit an. Sampai nyari - nyari caranya agar tampilan blog nya jadi bagus, setelah itu pasang - pasang widget di blog. Saking kebanyakan pasang widget malah blog jadi berat terus di hapus lagi widgetnya.

Tampilan blog sudah bagus giliran belajar SEO. Sampai sekarang pun saya masih belajar tentang SEO namun masih banyak yang belum saya ketahui. Kalau ilmu SEO ini ada di Mata Kuliah Web akan menjadi terasa enak, selain belajar PHP ada sedikit tambahan untuk meningkatkan SEO blog atau website namun pelejaran SEO ini tidak disampaikan di Mata Kuliah.

Sekarang masa - masa indah ngeblog tersebut mulai berkurang, dulu pernah aktif di salah satu Group blogger malah sekarang jarang muclul.

Semoga saja semangatku tumbuh kembali,,,