Header Ads

Suasana Hati Dalam Menulis

Bukan hanya waktu yang dapat mempengaruhi dalam aktivitas menulis saya namun ada faktor lainnya juga, Biasanya orang yang sulit membagi waktunya itu yang susah, waktu untuk belajar, waktunya untuk main game dan waktu untuk menulis. Parahnya bagi orang yang suka banget sama main game, gamers biasanya suka lupa sama segalanya, makanpun dia lupa apalagi yang lima waktu itu adalah kewajiban yang paling utama.


Selain kesibukan yang ada ternyata faktor yang dapat mempengaruhi
saya dalam menulis adalah suasana hati. Setelah melihat jumlah entri yang ada di dasbor ternyata jumlahnya belum genap 200 post padahal umur blog ini sudah mau 2 tahun. Berbeda dari blog sebelumnya untuk blog ini Insya Allah semuanya hasil ketikan dan pemikiran sendiri namun masalah gambar biasanya saya ambil dari blog sebelah dan menyantumkan sumbernya.

Ada pasenya ketika saya sedang semangat untuk menulis,,, dalam sebulan minimal 3-4 postingan yang saya terbitkan di blog, Sebuah ide terkadang suka datang dengan sendirinya, misalkan ketika ngumpul bareng sama temen di kampus sebuah celotehan atau sebuah obrolan bahkan itu bisa dijadikan sebuah postingan, ketika mendengarkan sebuah lirik lagu dalam satu kata kunci bisa menjadi sebuah puisi.

Entah itu rasa malas atau yang lainnya, namun disaat hati enggan untuk berkompromi semuanya jadi ikut kebawa - bawa.

4 comments:

  1. Blog ini menungguku untuk berkomentar.. :D
    yap.. suasana hati memang sangat berpengaruh dalam menulis, bukan hanya dalam hal aktifitas, namun juga isi dari tulisannya... seperti pada tulisan di atas, saya nebak bahwa tulisan ini dibuat dalam keadaan terpaksa.. wkwkwkwk...
    apapun itu.. tetap semangat brader.. tulislah apa yang kamu pikirkan dan rasakan.. jangan ditunda-tunda, karena biasanya ide itu tidak bertahan lama dalam ingatan... :) #Pengalaman Pribadi yang malas nulis.. :D

    ReplyDelete
  2. Mungkin bisa juga karna faktor why Mas Irfan..
    Kenapa kita mau nulis di blog? Kalau tujuan dan alasannya kuat, saya rasa mau pas lagi sibuk kek, mau pas lagi patah hati kek, mudah-mudahan tetap bisa ngehasilin tulisan. Mudah-mudahan saya juga bisa tetap konsisten nulis. :)

    ReplyDelete
  3. Bener banget.. Mood berpengaruh dalam menulis.. :(

    ReplyDelete
  4. sepakat dengan kak andro katakan, ketika ada ide mau buat tulisan yang ditunda langsung saja ambil kertas tulis point-point pentingnya dulu setelah nemu yang nyaman baru nulis keseluruhannya. tetap semangat nulisnya.
    salam dari blogger yang malas menulis. hehe

    ReplyDelete