Header Ads

Cara Membuat Email dengan Nama Domain Sendiri

Normalnya anda bisa membuat email di google dengan nama_anda@gmail.com selanjutnya anda juga bisa membuatnya di yahoo dengan nama_anda@yahoo.co.id atau dengan nama_anda@rocketmail.com. Selain yang barusan saya sebutkan masih banyak lagi jasa penyedia email dan anda bisa cari sendiri di internet. Akun email sangatlah penting bagi anda pengguna internet karna untuk mendaptarkan anda di sebuah akun website lain atau misalkan mendaptar di situs jejaring sosial yang paling penting dari mengisi formulir pendaftaran adalah anda diwajibkan mengisikan email di kotak pendaftarannya. Segala informasi penting akan dikirimkan kedalam email anda termasuk apabila anda lupa password ketika akan login maka dengan adanya email password yang lupa bisa dibetulkan kembali dan akun anda bisa diselamatkan. Namun disini saya tidak akan mengajarkan anda membuat email dari google ataupun  drai yahoo namun disini saya akan membuat email dengan nama domain anda sendiri. Saya akan contohkan dengan yang geratis terlebih dahulu karna untuk belajar apa salahnya nyoba nya yang geratis terlebih dahulu.

Oke yang pertama anda harus mempunyai sebuah akun hosting terlebih dahulu dan lagi - lagi disini saya akan menyarankan anda untuk mencoba yang geratisan dahulu. Pertama saya coba mendaptarnya di Idhostinger.com. Sudah ketemu webnya? silahkan melakukan pendaftaran setelah bisa login maka lakukan Order Hosting.


Nama domain belum saya rubah masih dalam kondisi bawaan dari Idhostingernya, disini saya akan merubah nama domain saya kedalam bentuk (irfan-adsn.tk). Caranya sebagai berikut:
Pada bagian atas ada tulisan "Hosting" nanti kebawahnya ada alamat web yang sudah anda buat comtohnya saja diata,,," irfan-adsn.bl.ee" klik di nama tersebut dan nanti akan muncul tampilan baru. Arahkan kursor anda kebawah maka akan menemukan domain dan setelah itu pilih parkir domain.




Sekarang yang harus anda lakukan tinggal mendaptarkan diri di http://www.dot.tk/ untuk mendapatkan domainnya. Setelah itu anda login dan pilih domain panel tuliskan nama domain sesuai dengan keinginan anda setelah terisi pilih yang dns service.


Jangan lupa memasukan IP Address dari hostingnya anda bisa melihatnya di detail maka IP dari hosting yang telah anda buat bisa terlihat dan masukanlah di sini.
Nah sekarang alamatnya sudah berubah menjadi "http://irfan-adsn.tk" sekarang kita kembali lagi ke Idhostinger nya. Untuk membuat email dengan nama domain sendiri silahkan pilih akun email yang ada di Idhostinger setelah itu isi.




Akun email dengan nama domain sendiri telah jadi, meski disini cara pembuatannya masih dengan cara geratisan.



Selamat mencoba semoga bermanfaat.