Header Ads

Cara Menambahkan Password di File WinRAR

Pernah punya pengalaman tentang file yang di password? terus orang yang upload file tersebut memberikan sebuah persyaratan apabila pendownload ingin mendapatkan passwordnya harus melakukan ini dan itu. Sebel juga kan masa untuk mendapatkan password aja harus mengemis dan menuruti segala yang diperintahkan sang peng-upload. Gengsi yang ada malah waktu itu saking tidak maunya mengemis minta password aku coba cari tutorial untuk mengetahui password yang telah dipasang di file winrar. Dalam tutorial tersebut sang user diharuskan untuk instal sebuah software untuk nantinya dapat mengetahui dari file rar yang telah dipassword. Singkat cerita aku sudah instal software tersebut dan mengikuti petunjuknya namun apa yang terjadi, kurang lebih dari 30 menit passwordnya belum nongol nongol juga dan akhirnya sia - sia.
Keesokan harinya aku coba buka blog yang menyediakan file tersebut dibawahnya ada komentar dari beberapa pengunjung yang bertuliskan meminta password, untungnya si pemilik blog mau bertanggung jawab dan mau memberikan passwordnya. Dalam waktu 30 menit password winrar tidak muncul - muncul, ternyata passwordnya cuman berisikan angka "1234". Alamak

Bagi anda yang ingin mengikuti jejak diatas silahkan saja namun anda juga harus bertanggung jawab, ini adalah salah satu tips untuk memperbanyak orang yang berkomentar di blog anda. Setelah banyak yang berkomentar kasih password nya. Kasian.

Langkah yang pertama klik kanan pada folder yang akan dijadikan sebagai file WinRAR setelah itu pilih "Add to Archive". Setelah itu ada pilihan dan lihat gambar berikut :




Dalam menu Advance ada pilihan Set password, klik dan setelah itu anda diperintahkan untuk memasukan sebuah password.



Jika sudah banyak yang berkomentar dimana isi komentar tersebut adalah untuk meminta password, anda sebagai peng-upload harus bertanggung jawab dan memberikan password nya. Hargai mereka yang sudah mengunjungi blog anda dan sudah mau berkomentar.

3 comments:

  1. Uda pernah bikin. Kurang lebih sama caranya :D

    ReplyDelete
  2. Hahahhaa selain itu ada cara lain yah :D

    ReplyDelete
  3. Hahaha, yang punya file sok misterius yak...tapi boleh juga tuh :D

    ReplyDelete