Header Ads

Cara Menghentikan Pemberitahuan dari Facebook ke Email

Untuk membuat sebuah akun Facebook itu membutuhkan sebuah email namun ada juga yang hanya menggunakan no telepon saja. Untuk yang menggunakan no telepon aku belum pernah coba, bukan hanya Akun Facebook saja yang harus menggunakan email disaat pendaftarannya namun masih banyak lagi akun - akun yang lain disaat akan melakukan registerasi harus mengisi form email. Jadi email itu berperan penting sekali bagi anda pengguna jejaring sosial atau untuk berkomunikasi dan mencari informasi di dunia maya. Bagi anda yang belum mempunyai akun jejaring sosial disarankan sebelum membuat akun di jejaring sosial buatlah sebuah email terlebih dahulu agar pada saat mendaftar tidak mendapatkan kesulitan.

Setelah sukses mendaftarkan diri anda di Akun jejaring sosial contohnya Facebook maka dari pihak Facebook akan mengirimkan sebuah pesan ke email yang telah dipakai untuk mendaftar sebelumnya. Dalam isi pesan tersebut adalah anda diperintahkan untuk mengkonfirmasi pendaftaran bahwa anda sudah terdaftar sebagai anggota Facebook. Semua pemberitahuan dari facebook akan masuk semua ke email anda dari mulai pemberitahuan komen status, pemberitahuan pesan di facebook, pemberitahuan bahwa ada yang like status facebook dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan seringnya anda membuat sebuah setatus dan banyak yang berkomentar serta banyak juga yang like status anda maka akan semakin banyak pula pemberitahuan dari Facebook kedalam email anda. Misalkan anda sudah mempunyai teman sebanyak 500 - 1000 maka pemberitahuan yang akan masuk kedalam email anda sehari bisa berapa banyak, bisa dibayangkan misalkan anda membuat sebuah setatus di facebook terus ada 16 orang yang like belum ada yang berkomentar. Mungkin saja dalam jangka sebulan pemberitahuan yang masuk mencapai 500 atau bahkan bisa lebih banyak mungkin 1000 atau 2000 dalam sebulan.

Untuk menghentikannya, masuk terlebih dahulu ke Akun Facebook anda pilih --> Pengaturan --> pilih Pemberitahuan.



Bisa di lihat gambar diatas, disamping kiri ada Email,,, Pilih sunting setelah itu pilih.



Maka pemberitahuan dari Facebook tidak akan masuk lagi ke dalam email anda kecuali pemberitahuan yang penting. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.