Header Ads

Cara yang Paling Mudah Memperkecil Rank Alexa

Saya sudah lama di dunia blogger tepatnya tahun 2009 namun waktu itu cuman iseng - iseng saja karna aktivitas ngeblog yang saya lakukan bukan kemauan sendiri namun disini saya di haruskan untuk membuat dan mengurus blog saya di waktu sekolah. Setiap minggu blog yang saya buat harus di isi oleh sebuah artikel tapi artikel yang saya masukan bukan murni hasil ketikan. Artikel - artikel tersebut hasil copas dari blog lain. Entah apa yang waktu itu dipikirkan oleh guru saya namun semua siswa yang masuk jurusan itu harus memppunyai sebuah blog yang katanya si sebagai tambahan nilai. Saya tidak tahu kebenarannya namun nurut aja sama guru kan nanti takut nilainya jeblok. Tak panjang cerita aktivitas ngeblog membuat ketertarikan saya muncul. Pertamanya iseng namun makin lama timbul rasa ingin memperdalam dunia blog dan akhirnya terjadi di pertengahan 2012 hingga sekarang. 

Langsung ke topik utama, ketika saya serius di dunia bloging saya baru tahu bahwa sebuah blog itu ada peringkatnya. Peringkat tersebut diberikan oleh mesin pencarian dan beberapa situs lainnya namun yang paling poluler adalah Rank dari Google dan dari Alexa. Ada keterbalikan antara Google dan Alexa, untuk Rank Google semakin tinggi Rank blog kita semakin bagus namun bagi Alexa semakin sedikit Rank nya maka blog nya semakin bagus. Ketika Rank Alexa blog kita sudah kecil minimal 200 rebuan kebawah itu sudah bagus. Menurut blogger propesional si traffic sebuah blognya sudah tinggi.

Bisa dapet Rank Alexa sejutaan aja udah lumayan. Artikel di blog ini masih kurang dari anggka 200 namun rank nya udah sejutaan entah itu prestasi yang bagus atau enggak karna blog yang dulu saya bikin lama banget untuk memperkecil Rank Alexa nya.
Dari pengalaman blog yang ini hal yang beberapa saya lakukan dalam memperkecil Rank Alexa sebagai berikut :

1. Membuat Artikel yang Original

Berbeda denga blog saya yang dulu, kali ini saya selalu membuat artikel yang ori, saran saya artikelnya jangan diketik duku di Ms.Word langsung saja jemari kita maen di dalam postingan. Jadi saat melakukan aktivitas menulis sepontan dan tuangkan.

2. Blog Walking

Jika blognya sepi dari pengunjung jangan tanya sama siapa - siapa, coba tanya pada diri sendiri apakah kita suka berkunjung ke blog orang lain atau tidak. Disatu sisi blog walking adalah sarang yang tepat untuk memperkecil rank alexa.

3. Memberikan Komentar yang Positif

Percuma kan ketika melakukan blog walking namun tidak berkomentar nanti yang punya blog tidak akan tahu bahwa barusan anda sudah mengunjungi blog mereka. Sempatkanlah sepatah atau dua patah di kolom komentar karna sebuah komentar akan menjadin persahabatan di dunia maya.

4. Hindari Jalan Pintas yang Nantinya Menyesatkan

Diluaran sana pasti banyak sekali cara - cara yang bisa dengan cepat memperkecil Rank Alexa namun dibalik itu semua ada pasti akan ada hal yang nantinya akan merugikan kita sendiri. Pergunakanlah cara - cara yang sesuai dengan logika dan sudah terbukti keberadaannya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

13 comments:

  1. blog walking memang sangat efektif masbro... makanya saya juga blogwalking kesini.... keep sharing ya.... salam kenal dari blogger selembe... :D

    ReplyDelete
  2. Saya itu asli gak ngerti cara kerjanya.. beneran! Dulu pernah pasang, trus katanya gak bisa masuk.. gak ngerti deh mungkin dari awal memnag gak minat hanya ikut2an aja. Soalnya saya lumayan moody ngeblognya. Kalau lagi rajin, bisa seharian... tapi kalau udah kambuh males ngeblo bisa 2-3 bulan gak di tengok sama sekali. Mungkin itu kali yangn menyebabkan saya gagal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin belum ada rasa ketertarikan yang amat sangat untuk medalami di dunia blogger,,, namuan apabila nanti itu akan datang pasti deh

      Delete
  3. Blogwalking berperan besar untuk kunjungan balik yah. saya pribadi tidak begitu ngurus peringkat alexa mas, gak main SEO dan sejenisnya. lebih sering curhat, hiihihihi. tapi sepakat, pesan terakhirnya, supaya gak asal ambil jalan pintas. nikmati prosesnya yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah suka curhat di blog,,, kaya aku juga dong :D

      Delete
  4. Kayaknya trafik alexa ku menggendut lagi, Bang.. Heheh.. But that's not my point. Soalnya aku ngeblog untuk seneng-seneng sambil sharing ilmu.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk yang penting blog nya rame enggak sepi :) masalah Rank itu persoalan yang ke dua

      Delete
  5. Blog saya buat cerita2 aja. Rank cuma bonus. Tapi senang sekali kalau bisa punya rank yang ramping.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin ramping traffic nya berarti tinggi

      Delete
  6. Waduh, membicarakan rank alexa saya agak ngeri juga, teringat blog saya, rangkingnya udah turun eh naik lagi, udah gitu naik terus naik terus dan terurrrrrrrrsssssssss haduh, tolong!!!!!!

    ReplyDelete
  7. Setuju denan artikel ini...

    Buat para newbie sebaiknya hati-hati dengan tutorial yang menyesatkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik pakai cara yang aman aman saja hehheee

      Delete