Cara Mudah Menyimpan File di Google Drive

Sekarang sudah banyak sekali situs atau web yang menyediakan jasa untuk penyimpanan sebuah file contohnya saja indowebster. Selain indowebster masih banyak lagi yang lainnya namun ketika anda sudah mempunyai akun google, kenapa harus repot - repot menggunakan jasa yang lain toh sekarang di goole sudah tersedia google drive nya dimana anda bisa menyimpan sebuah file apa saja didalamnya. Mudah saja yang penting anda sudah mempunyai akun google atau email yang sudah anda buat dari google. Langkah pertama yang harus ada lakukan adalah anda harus login terlebih dahulu. Bebas terserah anda, mau login ke email, mau login ke blogger atau mau login ke youtube karna semuanya terkoneksi ke google.


Setelah bisa masuk, bisa lihat gambar di atas ada kotak - kotak kecil di sebelah kiri. Klik nanti akan muncul tampilan seperti di atas dan bisa dilihat ada tulisan Drive. Lalu klik


Setelah masuk ke google drive maka akan muncul tampilan seperti di atas, ketika anda memilih buat maka yang akan tampil ke bawah adalah anda diharsukan membuat folder, dokumen, presentasi dan yang lainnya. Disini saya membuat sebuah folder.


Apabila anda ingin mengupload file dari komputer, pilih yang bertanda panah ke atas.


Anda juga bisa sharing dan berbagi ilmu lewat google drive ini dengan cara membagikan link agar orang lain bisa mendownload file yang sudah anda upload ke google drive dengan cara klik kanan di folder atau file yang akan anda share setelah itu pilih "Bagikan"



Link diatas bisa anda pasang di dalam blog atau anda bagikan di forum atau group. Semoga bermanfaat :)

4 komentar

Saya biasanya makai untuk nyimpan file CSS sama Javascript. Enak jadi hosting gratisan yah, mas. hhehe.

Aku suka nih, kayak Dropbox. Walaupun laptop lagi ngga dibawa tapi masih bisa diakses lewat gadget laen. :)

Makasih sharingnya, Bang ^^

Iya kalau lupa bawa FD, bisa tetap buka file yang dibutuhkan berkat Google Drive ini, tapi saya pernah mengalami... sedangkan membutuhkan suatu file, lupa bawa FD dan ditempat itu juga gak ada jaringan internet, jadinya tetap aja gak bisa buka file yang dibutuhkan... ckckk


EmoticonEmoticon