Apakah Rank Alexa Sudah Tidak Gratis Lagi?

Ceritanya saya punya blog baru dimana blog yang baru ini masih belum di isi apa apa. Artikel demi artikel sudah saya posting di blog yang satunya lagi. Untuk menambah tampilan blog rencananya saya mau pasang beberapa widget diantaranya adalah widget untuk mengetahui trafiic seperti Histats dan Rank Alexa. 

Widget histats sudah saya pasang dan selanjutnya tinggal memasang widget Rank Alexa. Kurang sempurna apabila sebuah blog tidak terpasang rank alexa nya. Oleh sebab itu sayapun mulai meregistrasi blog yang baru saya buat ini di situsnya alexa. Form registrasi sudah saya isi dan ada perintah untuk verifikasi pendaftaran melalui email. Saya coba masuk email dan cek di inbox ada pesan dari alexa.

Akhirnya saya sudah bisa masuk di web alexa. Namun alangkah kagetnya saya disaat mulai mendaftarkan link blog, disana tidak tertera free registration terus yang muncul hanyalah gambar ini.



Waktu dulu saya pernah mengalami hal serupa ketika widget chat yang suka di pasang di sebuah blog pada umumnya nama situs widgetnya kalau tidak salah "Shoutmix". Tahun 2009 blog pertama saya di pasang widget ini namun tiba - tiba widgetnya menghilang dan setelah saya cek ternyata sudah di gati yang tadainya gratis sekarang malah berbayar. Apakah Rank Alexa juga demikian?

Untuk kebenarannya saya belum tahu namun disini saya masih mencari tahu jawabannya dari teman teman semua. Untuk yang tahu informasinya tolong kasih komentar di bawah, Terima Kasih.

22 komentar

Wah, sama tidak tahunya dengan saya, benar memang dulu saya juga melihat, rank alexa membagikan kode secara gratis, sebagiannya berbayar, sekarang tak tahu lagi, jarang buka-buka dan tanya-tanya!

Belom pernah pake widget Alexa Bang, jadi ngga tau pastinya gimana.. Tapi waktu iseng ngeklik Alexa Pro, muncul kolom kayak di atas. Fee-nya lumayan gede ya? Kalo blog uda menghasilkan sih kayaknya mending pake aja, soalnya ada beberapa kasus yang Alexa rank naik secara drastis malah dibanned sama Om Google :(

setahu saya masih gratisan kok...
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Aku dulu juga pasang shoutmix... jadi inget awal2 ngeblog dulu. Semua dipasang di sidebar... sampe penuh hehehe

Wah, belum nyoba check lagi, tapi terakhir ngecek sih masih gratis kok..

Baru pertama ngeblog memamng begitu segala di pasang widgetnya hheheehe

Makanya kan aku kaget ko kemaren tampilannya udah kaya gitu apa udah beralih jadi bayar gitu :(

Masa iya si kang ko kemaren pas daftar tampilannya udah kaya gitu

Ya mungkin itu karna traffic nya kurang di percaya sama om Google nya hehehee jadi di Banned :D

wah saya ngga ngerti sebenernya,, tapi kalau sudah ngga gratis lagi sayang juga yaa

Jadi enggak bisa daftar lagi :( padahal rank yang paling populer kan google sama alexa

punya saya masih ada kok mas, ga ilang...

Punya aku juga masih ada namun pas daftar ko kaya gitu yah tampilannya

sama nasib kita gan, daftar baru gk bisa lagi gratis sepertinya -_- ..

Kalo mau register sekarang emang udah gak gratis -_-

bener banget. emng udah ga gratis lagi.. sayang banget.. padahal kebnyakan blogger udah pada pake ID alexa buat SEO mereka... kalo gini jadinya gmna ya?? hiks...

jangan kuati nasib kita sama KAGET JUGA pas saya daftar kok kaga free lag alis berbayar jadi temuk jidat saya Saya cuman mau tau berapa persen kah Alexsa di keuntungan di blog or web kita.

masih bis kok gratis, ada dibagian bawah halamannya silahkan di scroll dulu yaa..
itu yang diatas memang berbayar semua.
coba lagi deh.

ga ada keuntungannya mbak. alexa cuma sebagai indikator yang menandakan peringkat web. Bila kita memasang widget alexa maka kita diindex oleh sistem webnya alexa juga. ya lumayan dapet backlink 1. hihihi. ditunggu ya kunjungannya ke blogku http://sinyaltech.com

ternyata berbayar sekarang :v jangan lupa visit blog ane lewat google+


EmoticonEmoticon