Beberapa Ciri Blog dan Blogger yang Sukses

Awalnya aku terjun di dunia ini hanyalah iseng - iseng saja kebetulan waktu sekolah dulu ditugaskan untuk membuat sebuah blog oleh guru kejuruan dari iseng - iseng tersebut malah sekarang aku gemar sekali di dunia blogging ini. Banyak hal yang aku dapatkan dari dunia blog, setelah aku perhatikan dan aku cermati ternyata informasi yang aku dapatkan di setiap tugas - tugasku banyak aku dapatkan dari sebuah blog. Tanpa aku sadari blog ini sudah banyak sekali membantuku dalam hal menyelesaikan segala permasalahan yang ada. Beberapa tugas bisa aku selesaikan dengan cepat dengan adanya berbagai informasi yang entah siapa yang menulisnya di sebuah blog dengan seenaknya aku hanya meng copy tulisannya dan memasukannya ke dalam makalah yang aku buat tanpa ada rasa berterimakasih aku seringkali tak mengucapkan rasa terimakasihku atas informasi yang sudah mereka tulis di blog mereka. Sekarang setelah terjun di dunia blogging aku jadi lebih menghargai karya - karya mereka yang sudah menulis beberapa khususnya artikel yang berguna. Sepatah atau dua patah kata selalu aku tinggalkan di kotak komentar sekedar mengucapkan rasa terimakasihku.

Aku hanyalah blogger pemula yang masih belum tahu apa - apa tentang dunia blog, meskipun aku memulainya dari tahun 2009 namun dulu hanyalah main - main saja. Keseriusanku dalam dunia blogging ini aku mulai di pertengahan tahun 2011 karna waktu itu yang aku dengar aktivitas blogging bisa menghasilkan sebuah uang dari situlah mulai muncul rasa ingin mendalami dalam dunia blogging. Aku tak peduli seberapa besar penghasilanku dari aktivitas blogging ini di lain itu aku inginn menjadi blogger yang di hargai oleh setiap orang yang mengunjungi blog ku ini. Berikut ini adalah ciri - ciri blogger yang sudah sukses :
  • Traffic Sebuah Blog
Saat ini traffic blog ku memang tidak begitu banyak namun salah satu ciri dari seorang blogger yang sukses itu adalah dari banyaknya traffic blog. Traffic blog adalah banyaknya pengunjung yang melihat blog kita semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog yang kita miliki semakin sukses lah blog tersebut.
  •  Banyaknya Komentar Sebuah Blog
 Sebuah blog dikatakan sukses bisa kita lihat disetiap artikel yang mereka post. Menurut aku si semakin banyak komentar di sebuah blog semakin sukseslah blog tersebut. Selain banyaknya komentar dalam setiap postingannya kualitas komentar yang mereka berikan juga harus di jadikan sebuah tinjauan apakah komentar yang pengunjung berkualitas atau tidak.
  • Blog Ranking atau PR Sebuah Blog
Sebuah blog dikatakan sukses apabila PR sebuah blog tersebut besar, semakin besar Ranking sebuah blog maka sukseslah blog tersebut. Ada dua Ranking yang paling di akui oleh para blogger yaitu Ranking dari Google dan Alexa. Berbeda dengan PR dari Google, kalau Alexa kebalikan dari Ranking Google semakin kecil PR dari Alexa semakin bagus.
  • Penghargaan Sebuah Blog
Jangan salah di dunia Blogging juga banyak yang mengadakan kontes. Sekarang juga banyak kalau kita mau ikutan banyak ko yang mengadakan kontes untuk blogger. Biasanya blog yang suka mengikuti kontes di dalamnya suka ada baner kontesnya dan bagi blogger yang sering memenangkan kontes tersebut menurut aku si itu salah satu blogger yang seukses.
  • Penghasilan dari Blogger
Ini juga bisa jadi salah satu parameter untuk menilai sukses atau tidaknya sebuah blog. Ternyata aktivitas blogging juga bisa menghasilkan sebuah uang entah itu uang dari hasil kontes yang kita ikuti atau uang yang kita hasilkan dari aktivitas blogging yang lainnya. Seperti bisnis online yang kita lakukan dengan mengandalkan sebuah blog dan masih banyak lagi cara menghasilkan uang dari sebuah blog.  
 
Apakah kita sudah menjadi blogger yang sukses, beberapa parameter diatas hanya untuk meningkatkan kualitas kita di dunia blogging aja tentunya sukses itu sangat relatif dan boleh disikapi secara berbeda -beda. Semua orang pasti ingin sukses dan berhasil. :)


Sumber Gambar Dari sini

Get free daily email updates!

Follow us!




37 Responses to "Beberapa Ciri Blog dan Blogger yang Sukses"

  1. trafik lumayan,,,page rank 2 juga tidak terlalu mengecewakan,,, :D
    saya juga hobi berbagi dari dunia blog.....salam kena;

    ReplyDelete
  2. kalau begitu dua blogku termasuk sukses gak ya... :)
    *** mikir...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk kriteria yang di atas gak mas hehehee, kalo salah satunya ada yang masuk blog nya termasuk blog yang sukses juga :)

      Delete
  3. Yah sayangnya kebanyakan visitor blog saya cuman numpang lewat dan baca tanpa meninggakan komentar ^^v

    ReplyDelete
  4. bisa jadi penambah inspirasi nih gan postinganya terutama dalam dunia perblogkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap semangat, terus menggali ilmu untuk menjadi Blogger propesional :)

      Delete
  5. aku belum jadi blogger sukses, belum berhasil mendapat uang dari blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo tetap semangat mas, jadikanlah aktivitas ngeBlog itu sebagai kegiatan paruh waktu dan kegiatan yang menyenangkan :)

      Delete
  6. Blogger sukses itu yang udah punya pacar, kalo diatas udah terpenuhi tapi jomblo ya gak sukses -_-

    ReplyDelete
  7. kyaaaa blogku g sukses brati.huhu
    tp gapapa sih, goal setiap orang beda2
    ngerasa sukses pas bisa ngutarain unek2 di media online
    tanpa ngeliat komentator sama folower, itu aku
    hehe =D

    ReplyDelete
  8. ayo 1day 1post biar traffic nanti melimpah dan poin2 selanjutnya (seperti yg di atas) menyusul kemudian dengan sendirinya :D

    ReplyDelete
  9. Kalo gw sih asal2 nulis aja sama BW, gak menitngin peringkat blog.. :D

    ReplyDelete
  10. Sy masuh jauh dari bogger sukses :)

    ReplyDelete
  11. sy masih jauh dari ciri blogger sukses :0

    ReplyDelete
  12. punyaku masih amburradul sob. Temanya juga belum terkonsep, apalagi isi postingannya

    ReplyDelete
  13. nice post :D

    would you like to follow each other on gfc and bloglovin?
    Invite you to enter my giveaway to win eco bag and sativa bracelet :)
    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    ReplyDelete
  14. asalamualaikum
    jadi tahu ciri blog yg sukses
    sip ya kalau blognya banyak pengunjungnya
    trims visitnya,maaf telat berkunjung ke blog keren ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam..... makasih yah udah membalas kunjungan ku :)

      Delete
  15. Hmmm..pengen jadi blogger yang berhasil :)

    ReplyDelete
  16. terima kasih infonya, menarik sekali buat yang baca, ini blog saya http://aldirahmanuntoro.blogspot.com/ salam blogger

    ReplyDelete
  17. yaaa.......
    Bearti blogku belum sukses..!!;( tapi saya belum menyerah :8-) tetap berusaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mas,,, terus dan tetap semangat hhehheeee

      Delete
  18. Emmm menurut sampean blog saya sudah sukses belum mas? Saya baru 2.5 bulan ngeblog mas jadi saya masih belum punya banyak pengalaman mengurus blog saya itu.

    ReplyDelete
  19. Saya juga masih jauh, artikel saya baru 200an

    ReplyDelete

Followers

Popular Posts