Kuis

Dear diary, 12 Oktober

Udah beberapa minggu ini gue udah mulai aktif belajar di bangku perkuliahaan meskipun gue baru duduk di bangku perkuliahan gue udah ngerasain lamanya nungguin dosen saat mau masuk kelas. Pernah pada saat itu gue nunggu dari siang ekh tu dosen nongolnya 30 menit kemudian padahal dalam silabusnya gak kaya gitu untung aja waktu itu anak - anak gak pada pulang semua. Tapi dari raut mukanya seakan tak punya salah apa - apa udah tau mahasiswa itu nunggu lama - lama buat belajar ilmu sama dia jeh malah tu dosen seakan tak punya dosa aja. Bilangnya cuman sepele katanya si dia abis makan dulu, gila makan aja sampe 30 menit lebih.

Gue gak mau nyebutin nama tu dosen takutnya meruksak nama baik, mendingan gue berdoa aja semoga tu dosen kedepannya bisa tepat waktu dan menepati perjanjian sebelumnya dengan mahasiswa khususnya buat kelas gue. Dari awal masuk kuliah ni dosen di sibukan dengan kegiatannya di luar pas gue berangkat ke kampus bagian pelajarannya dia pak ketu ngasih pengumuman bahwa beliau hari ini gak bakalan masuk karna ada keperluan di luar katanya ada kemping mungkin beliau merangkap jadi guru di salah satu SMA di kota saya jadi bentrok sama jadwal kuliah jadi gak bisa masuk kelas.

Minggu selanjutnya ada pengumuman lagi kalo dosen ini gak bisa masuk kelas lagi karna ada keperluan keluar kota dan minggu selanjutnya lagi akhirnya beliau bisa masuk. Untuk awal bertatap muka dosen ini memang cukup ramah dan saking baiknya beliau langsung aja ngasih tugas. Baru aja masuk sekali udah ngasih tugas ekh malam dia bilang kalo minggu depan kita kuis. Wah ni dosen baru aja masuk sekali di pertemuan selanjutnya mau ngadain kuis.

Di pertemuan minggu selanjutnya gue masuk lagi dan bener aja tu dosen mau ngadain kuis, dibawanya beberapa selembaran kertas soal dan beliau berkata " Tolong yah bangkunya di kosongkan satu jadi kalian duduk dengan keadaan jigjag di antara bangku yang di kosongkan"
Selembaran soal mulai di bagikan dan waktu yang di berikan cukup 20 menit saja. Gue dengan otak yang pas - pasan mulai mengerjakan tu soal dan alhamdulilah gue dapet nilai yang cukup memuaskan dan tak perlu mengulang kembali kuis. Tidak cuman disitu saja ni dosen beranjak pergi dari kursinya beliau kembali dengan selembaran kertas yang baru ia bawa dari kantornya. "Tolong yang kalian kerjakan soal - soal ini di rumah ini termasuk tugas individu". Tu dosen saking baiknya sampe doyan ngasih tugas sama mahasiswanya.

Images = http://tiksman3jakarta.webs.com/materiinteraktif.html

4 komentar


EmoticonEmoticon