Mengubah Setelan Bahasa di Akun Gmail

Sekarang email itu sudah sangat diperlukan, bagi anda yang mempunyai akun sosmed misalnya sangat perlu sekali email ini. Bukan hanya untuk sosmed namun di dunia kerja juga akun email itu sungguh sangat diperlukan.

Sekarang ini untuk akses email sungguh mudah sekali, apabila anda pengguna smart phone dengan sentuhan klik beberapa kali anda sudah bisa mengakses email dengan mudah. Kirim file berupa dokument, vidio, audio bisa dilakukan dengan email.

Saat anda membuat email misalkan di Google secara default bahasa yang digunakan di dalam akun email anda adalah berbahasa inggris. Bagi saya yang sedikit memahami bahasa asing untuk akses email sekalipun lebih nyaman dengan bahasa negara sendiri.

Untuk merubah setelan bahasa di akun gmail anda, ikuti langkah di bawah ini.

Pertama anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu, setelah itu login dengan alamat serta pasword gmail anda. Perhatikan gambar di bawah.


Bisa terlihat kan ada ikon berbentuk gerigi, anda bisa klik di area tersebut maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Gmail display language, menampilkan bahasa yang digunakan di akun gmail anda, bisa di klik dan pilih sesuai bahasa yang akan anda gunakan. Barangkali ada yang lebih suka pake bahasa arab atau jepang bisa pilih itu.

Langkah terakhir klik save untuk menggunakan bahasa yang anda pilih tadi. Selamat mencoba, mudah kan? semoga bermanfaat.

No comments