Header Ads

Hati - Hati Dengan Spam di Kolom Komentar

Menjadi sebuah perhatian bahwa spam ini sangatlah berbahaya bagi akun kita. Bagi yang sudah mempunyai akun adsense malah akan menjadi sebuah ancaman besar. Bisa - bisa akun yang selama ini kita bangun dari nol, susah payah untuk mendapatkan approve adsense menjadi sirna dan harus kembali mengulang dari nol.

Untuk mencegah itu terjadi segeralah seting dan amankan bagi pengunjung yang akan berkomentar di blog kita. Periksalah email akun dan blog yang sudah ada. Apakah ada sebuah komentar yang masuk apa tidak. Kadang - kadang yang ada dalam isi komentar adalah sebuah spam saja. Ini yang terjadi pada blog saya.



Sudah lama tidak memeriksa akun adsense saya namun sekalinya dibuka pembertahuan bahwa di salah satu postingan saya mengandung spam dan perjudian. Lantas saja google langsung memberikan surat peringatan melalui email dan blog saya dalam bahaya.

Untuk menjaga hal - hal yang tidak di inginkan saya hapus komentar yang dapat menyebabkan keselamatan akun saya, lalu saya rubah setingan di kolom komentar menjadi siapa saja yang ingin berkomentar di blog saya hanya yang memiliki akun google.

Semoga hal yang sama tidak akan pernah terjadi lagi dan bagi kawan - kaawan yang sudah membaca postingan ini diharapkan untuk berhati - hati dengan yang namanya spam. Bagi yang suka nyepam, mohon maaf perbuatan anda itu sungguh tidak terpuji dan menyebabkan akun oran lain dalam bahaya.