Cara Mudah Menggeser Gambar atau Foto di Postingan Blog

Bagi para pengguna blog khususnya untuk yang baru mengenal sekali blog jangan bingun untuk belajar sama siapa ketika anda tidak tahu harus mulai dari mana. Sekarang sudah jamanya teknologi di tv juga sudah banyak sekali iklan yang bermunculan. Buka smartphone yang ada punya selanjutnya tinggal tanya google. Semua yang anda tanya akan di tampilan oleh google dari mulai A - Z. Blog sebagai sarana anda untuk mencurahkan keluh kesah anda namun anda mesti tau bagaimana tata cara untuk bersosialisasi di dunia maya. Apa yang anda tulis orang akan membacanya dan apa yang akan terjadi dengan tulisan anda nanti akan menjadi tanggung jawab anda.

Sebuah artikel rasanya kurang lengkap apabila tidak disertakan dengan sebuah gambar atau foto, kecuali blog yang anda buat itu khusus untuk menyimpan foto - foto hasil jepretan anda. Alangkah bedanya ketika blog yang anda buat itu berisi sebuah artikel - artikel. Semua artikel yang anda tampilkan di blog isinya tanpa gambar dan foto. Di ibaratkan sebuah film yang didalamnya sebuah drama saja tetapi tidak ada action dan humorisnya.

Bagaimana caranya untuk memasukan foto atau gambar ke blog?

Didalam menu entri ada sebuah kolom besar untuk anda leluasa mengetik, diatas kolom kosong berisi tool bar nya. Anda bisa pilih icon insert image sebelahnya Link. Klik disitu maka akan tampil seperti berikut.


 
Untuk memasukan gambar atau foto mudah saja, anda tinggal pilih menu upload dan pilih file gambar nya nanti akan ditunjukan di mana gambar atau foto yang akan anda masukan di postingan. Setelah itu tinggal mengatur letak nya. Di posisi kiri kah, kanan kah atau tengah kah. Caranya anda tinggal klik gambar nya setelah itu pilih letaknya. Bukan hanya itu, anda bisa juga mengatur besar kecilnya gambar atau foto yang anda masukan kedalam postingan blog.



 Selamat mencoba semoga apa yang saya sajikan ini bermanfaat. 
 


7 komentar

sebenarnya gampang asal gimana orangnya mau belajar atau tidak

Gampang mah kalo pindah-pindah posisi gambar. Tapi dengan adanya postingan ini yang gak tau jadi tau, jadi bisa praktek.

Kalau yang baru nyoba suka bingung hehehee

Kalau gak di klik gambarnya gk bakalan tahu ya mas ada tata letaknya hahahaa

Tapi kadang kalau kebanyakan gambar bisa membuat blog kita menjadi lelet yah gan!

Yang terpenting jangan terlalu banyak iklan sama widget yang gak penting mas... itu akan mengurangi kinerja dan kecepatan blog saat loading,,, yang ada males buka blog karna lelet

Dulu aku juga nggak bisa lho. Ternyata butuh ilmu juga walau sepele kayak gini. Makasih sharingna mas :)


EmoticonEmoticon