Beberapa Faktor Penyebab Rank Alexa Membengkak

Dari sekian banyak Rank yang ada di dunia maya hanya ada dua yang paling populer, anda yang sering bergelut di dunia maya pasti tahu kan ? Rank Alexa dan Google. Semakin besar rank yang didapatkan dari google dan semakin kecil rank yang didapatkan dari alexa semakin populer juga website tersebut. Dari kedua rank tersebut yang paling susah adalah meningkatkan rank dari google. Karna google adalah sebuah mesin pencarian kebanyakan orang di seluruh dunia dalam hitungan detik menuliskan sebuah keyword nya di mesin pencarian jadi sangat sulit untuk meningkatkannya meskipun hanya satu. Dari kedua rank tersebut disini saya akan berbagi pengalaman, kenapa si rank alexa blog / website anda bisa membengkak?

1. Malas menulis atau membuat sebuah postingan 

Ini adalah hal yang paling mendasar penyebab rank alexa membengkak hal yang pernah saya alami ketika rasa malas itu datang hampir sebulan tidak mengisi sebuah blog. Beberapa blog yang sudah saya buat hanya blog ini yang semua artikelnya tulisan saya sendiri. Dibandingkan dengan copy paste menulis sendiri itu lebih cepat meningkatkan rank alexa nya jadi rajin - rajinlah untuk membuat artikel tanpa copy paste.

2. Malas blogwalking dan berkomentar

Anda sepi dari pengunjung? apakah anda sudah melakukan hal yang nomor 2? Untuk membuat sebuah blog menjadi populer itu tidaklah mudah apalagi menjadi terkenal. Untuk meramaikan sebuah blog hal yang paling mudah dilakukan selain meningkatkan SEO adalam dengan blogwalking dan berkomentar. Artikel apa yang membuat anda tertarik coba cari di mesin pencarian setelah itu berikanlah sebuah komentar di bawahnya. Mungkin ketika anda sedang mencari tugas mata kuliah search di google dan ketemu. Ucapkan rasa terima kasih dengan berkomentar.

3. Kurangnya SEO di mata mesin pencarian.

Kata kunci dalam sebuah mesin pencarian itu penting, beberapa orang di belahan dunia menuliskan sebuah kata kunci di mesin pencarian dan ketika kata kunci itu keluar apa yang dilakukan? Kata kunci yang pertama muncul di halaman pertama dan yang paling atas itulah yang akan di lihat. Semakin kuat nilai SEO blog anda maka akan semakin populer juga.

4. Artikel yang banyak di cari

Saya menulis itu bukan sebuah kebutuhan tapi sebatas kesenangan dan pengisi waktu luang saja. Bagi anda yang suka menulis apalagi yang berbisnis online diharapkan mengisi blognya dengan artikel yang bermanfaat. Artikel apa yang sering dicari oleh kebanyakan orang? berita, tip - tips menarik, pembelajaran dan yang lainnya.

5. Semakin banyak artikel semakin banyak pengunjung

Semakin rajin anda menulis maka semakin banyak juga yang akan mengunjungi website anda. Seperti point sebelumnya bahwa anda diharuskan untuk mengisi websitenya dengan artikel yang sering dicari oleh orang banyak. Dengan dibantu Optimalisasi SEO maka website anda akan semakin populer.


Sumber gambar = Alexa best traffic rank site

7 komentar

Saya sudah melakukan tips di atas, tapi kenapa ditulisnya selalu "No Data?"

Blognya masih baru apa udah lama mas

blogku malah cuma naik turun aja tetap di situ alexanya, susah buat ngecilin

Ya menurut aku si kalo untuk SEO nya lumayan rumit mendingan banyakin postingan yang banyak di cari orang sama BW aja :)

ARtikel banyak namun harus diikuti dengan kualitas artikelnya juga mas bro, supaya lebih ramah bagi robot google dalam merayapi


EmoticonEmoticon