Orek Tempe Menjadi Menu Andalan Anak Kosan

Jauh dari kedua orang tua menjadikan saya sebagai anak yang mandiri begitu pula dalam menggunakan uang. Setelah lulus dari sekolah menengah atas saya melanjutkan ke tingkat berikutnya mesti tidak masuk di negri tapi gak papa lah yang terpenting bagaimana niat seseorang untuk menuntut ilmu. Tahun 2009 saya mulai kost dengan lingkungan yang baru dan orang - orang yang baru juga. Awal masuk sekolah kegiatan sehari - hari saya hanya bolak balik kosan terus sekolah karna waktu itu saya belum di izinkan membawa kendaraan oleh kedua orang tua saya. Lama - lama saya bisa membiasakan diri dengan suasana kost dan anak - anak kosatan lainnya. Bersosialisai agar mendapatkan teman yang banyak.

Jatah dari orang tua sesuai dengan kebutuhan sekolah dan makan saja sesekali saya minta uang lebih untuk dipakai membeli sesuatu atau sekedar jajan beli makanan ringan. Uang yang di kirim cuman dipakai untuk makan dan jajan di sekolah selebihnya enggak lagi. Sekalinya pengen sesuatu makannya harus ngirit dan solusinya adalah dengan membeli makanan yang murah meriah tapi enak dimakan. Menu favorit saya sampai saat ini adalah "Orek Tempe" kalau dalam bahasa sunda disebutnya "Oreg Tempe" beda sedikit lah.

Pastinya bahan utamanya adalah tempe biasanya di potong kotak - kotak kecil atau di potong memanjang. Kebanyakan yang saya beli tempenya di goreng terlebih dahulu setelah itu di masak kembali dengan memakai cabai merah besar atau cabai hijau besar setelah itu di kasih kecap, garam, gula, penyedap rasa dan bumbu lainnya. Waktu ibu ada di rumah saya suka lihatin ibu masak jadi ketika makan Orek Tempe sudah tahu kira - kira bumbunya apa saja.

Pesan saya si bagi temen - temen yang nge kost jangan terlalu mengirit saat makan sebisa mungkin jangan keseringan makan mie instan. Lebih baik makan sama Orek Tempe dari pada makan sama mie instal lagian makan sama telor juga tidak bikin boros. 

Sekali - sekali ketika awal transfer bisa makan - makanan yang enak atau bisa makan biasa dulu terus nanti di akhir - akhir uangnya bisa di beli buat apa saja yang kita mau. Salam anak Kostan.


Sumber Disini


Get free daily email updates!

Follow us!




9 Responses to "Orek Tempe Menjadi Menu Andalan Anak Kosan"

  1. Kalau saya manggil makanan ini dengan kering tempe... saya dulu malah pernah masak sendiri.. tak masak pake rice cooker

    ReplyDelete
  2. Bukannya kalau beli orek tempe di warteg lebih murah yaaa bang?

    ReplyDelete
  3. Bener jugak.. Mesti ngemat ya.. Heheh..

    ReplyDelete
  4. sama mas dulu saya juga gitu waktu kuliah, kalau tanggal muda kemlinti kata orang jawa, makannya di enak enakin, menjelang akhir bulan bingung deh, tapi sebingung bingungnya saya saya ga pernah bikin mie instan selain katanya banyak zat yang dapat menimbulkan penyakit. saya juga kurang suka sama mie instan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mie instan itu banyak bahan kimia nya,,,, tidak baik kalau sering sering makan mie instan

      Delete
  5. iya betul, jangan mie instan terus.. tempe orek pakai kacang ebih mantap kang. sayuran juga lebih mudah kok pengolahannya..

    ReplyDelete
  6. tempe orek bukan hanya andalan anak kosan, aku juga suka makan tempe orek :D

    ReplyDelete

Followers

Popular Posts