Header Ads

Cara Upload File Dengan Menggunakan FileZilla

Dari dulu pengen nyoba hosting tapi malesnya minta ampun sekarang giliran ada tugas mata kuliah mau enggak mau harus dipaksain. Dikarenakan baru belajar dan baru pertama kali mencoba jadi disini saya mencobanya yang geratis dulu maklum dalam tahap belajar. Hostingnya bebas mau yang dari OOOwebhost atau anda bisa juga mencobanya di IdHostinger seperti yang saya lakukan. Apabila anda mempunyai sebuah web hosting akan lebih mudah upload filenya dengan menggunakan filezilla, kenapa? karna dengan aplikasi filezilla proses upload akan lebih cepat dan mudah dari pada harus upload file di webnya sendiri harus pindah directory ribet. Sekarang bagaimana cara uploadnya, simak caranya sebagai berikut :

  • Karna disini saya menggunakan IdHostinger bisa di lihat di detail maka akan muncul tampilan seperti berikut



    • Anda bisa langsung download filezillanya langsung dari IdHostinger setelah itu instal, cara mengisi di filezillanya sebagai berikut : kata kunci di isi dengan password hosting yang anda buat setelah itu isi port nya dengan 21 dilanjutkan dengan koneksi cepat apabila anda berhasil masuk maka tampilannya seperti gambar dibawah. Menunjukan bahwa anda sudah masuk kedalam direktori hosting.





    •  Disalam hosting anda bisa instal sebuah wordpress, joomla dan yang lainnya untuk instal wordpress di sesi selanjutnya, misalkan anda sudah instal wordpress dilanjutkan anda ingin sekali mengganti template wordprees anda cara uploadnya cari template yang akan di upload setelah itu klik kanan Upload. 



      Selamat mencoba semoga bermanfaat