Header Ads

Sedia Plastik Sebelum Mandi

Sebenernya cerita ini sambungan dari cerita yang sebelumnya yang mana pada malam itu seharusnya malam yang menyenangkan malah menjadi malam yang menyedihkan buatku... sudah membaca artikel yang ini Perihnya Saat Malam Minggu. Tulisanku kali ini ada sangkut pautnya dengan tulisan yang sebelumnya.
Singkat cerita, setelah kejadian dimalam itu aku jadi susah untuk ngapa - ngapain bahkan untuk mandi pun susah. Kata bu bidan sementara lukanya jangan sampai basah dulu biar cepet kering nanti kalau sudah tiga harian perbannya harap di buka.

Senin nya aku mulai UTS dengan perban masih menempel di lutut dan dekat jempol kaki, terpaksa deh ke kampus harus menggunakan sendal. Bae lah pede aja orang liatin juga yang penting bisa ikutan UTS. Selesai UTS inget kata - kata dari bu Bidan ini perban harus segera di buka. Sebelum buka perban aku pergi ke apotik dulu beli bahan - bahan yang harus di perlukan. Saat buka perban sakitnya bukan main, itu si perban udah nempel di lukanya saat di cabut lumayan susah bikin linu tapi tetep harus di buka. Aku minta air hangat sama ibu kost untuk mempermudah pelepasan perban. Alhamdulilah akhirnya bisa juga.

Dari semenjak malam itu aku jadi jarang mandi, untuk menghilangkan bau keringat dan rasa gerah aku cuman mengelap badanku dengan sapu tangan. Berapa hari yah aku enggk mandi? ya sekitar 5 harian lah. Tidak enak juga kalau badan enggk kena air semuanya, kalau hanya di lap pake sapu tangan tidak kerasa. Setelah hari kelima akhirnya aku memberanikan diri untuk mandi, sebagian luka sudah ada yang kering tapi yang deket jempol masih agak basah,,,, akh peduli amat ini badan udah enggk karuan bayangkan lima hari cuman di lap sama sapu tangan ajah.

Kalau aku mandi pasti lukanya kebasahan dan lumayan tuh sembuhnya bakalan lama. Apa boleh buat, aku coba angkat kaki pas mandi tetep saja basah aduh mesti pake cara apalagi biar enggak basah. Jalan satu - satunya yang terpikir waktu itu adalah kaki harus di bungkus pake plastik bagaimanapun caranya yang penting aku bisa mandi.

Indonesia di jajah oleh belanja sekitar 350 tahun lamanya dan aku akibat kejadian di malam minggu sampe 5 hari enggak mandi. Setelah bisa merasakan air kembali selama lima hari kaga mandi seperti merdeka, rasanya gimana gitu. Sekarang lukanya sudah agak membaik itupun aku mandi pake plastik selama seminggu dan alhamdulilah sekarang mandinya sudah enggak pake pelastik lagi.



Sumber =Gambar

2 comments: