Header Ads

Semaian Cintaku yang Tak Terbalas " Wahai Gadis Penjaga Apotik"

Kisah cintaku memang selalu menyedihkan tapi apa aku yang kurang mengenal cinta karna setiap aku mengenal cinta aku selalu dibuat kecewa oleh cinta. Kisah ini sudah lama terjadi namun karna ada tawaran dari Bunda Lahfy yang membuat kontes Give Away yang menurutku hadiahnya lumayan cukup menarik dan untuk meramaikan kontes beliau apa salahnya aku ikut juga meramaikan sambil melatih kosa kataku dalam merangkai kata. Meski kurang percaya diri karna aku jarang sekali mengikuti sebuah kontes menulis ini bagian yang ke dua kalinya aku menulis untuk sebuah kontes blog, yang pertama saat Bloof mengadakan sebuah kontes yang dimana tulisan yang terpilih akan dijadikan sebuah buku dan yang ke dua dan yang sekarang aku tulis adalah sebuah kontes give away yang diadakan oleh Bunda Lahfy dengan mengangkat tema "Menyemai Cinta"

Sebelumnya, aku sudah meminta izin sama orang yang bersangkutan untuk namanya di cantumkan dalam artikel ini dan alhamdulilah dia mengizinkan. :)

Kisah ini terjadi beberapa bulan kebelakang dimana aku sedang asiknya melakukan aktivitas blog. Pulang kuliah cape juga sambil menunggu nasi matang apa salahnya apabila aku online terlebih dahulu sambil, ku buka netbook ku dan mulai menjelajahi dunia digital. Aku buka www.facebook.com dan www.blogger.com dengan modem yang sedigit agal lelet tapi lumayan lah dari pada gak punya sama sekali :D. Setelah keduanya bisa masuk untuk sementara aktifitas facebook aku tahan dulu karna biasanya disaat aku buka facebook langsung menuju Group Blogger dan mulai melakukan aktivitas BW. Sedang asik - asiknya BW tiba tiba ada yang ngechat ke facebook aku yang nama akun nya Ciyot Mariyot. Dikira percakapan kami akan sebentar eh malah menjadi keterusan dan aktivitas BW ku menjadi tertunda dan setelah berbincang - bincang ternyata sekarang dia bekerja di sebuah Apotik yang letaknya tidak jauh dari kos - kosan yang aku tempati. Kebetulan dong saat itu aku sedang sendiri alias bersetatus Jomblo. Iseng - iseng nanya lokasi rumahnya juga barangkali nanti bisa langsung main ke rumahnya, pertamanya si dia diem aja tanpa merespon dan tiba - tiba dia jawab "Buat apa nanyain rumah?" dengan santainya aku menjawab "Gak papa kok cuman pengen tahu aja kan kalo udah tahu boleh maen" dia bales lagi dengan singkat "Oo". Pikirku ini cewe jutek amat yah, wah aku langsung pesimis :(.

Perjuangan aku gak sampai disitu dong aku mulai mengeluarkan beberapa jurus rayuanku, tentunya yang paling mujarab juga dong he he he he he he he dan akhirnya aku mendapatkan no handpone nya :). Dengan usaha yang gigih akhirnya usaha pertamaku berhasil. Selanjutnya perbincangan kami aku lanjutkan via sms namun masih sama saja seperti di chat, masih jutek dan sms yang aku kirim jarang si bales haduh ngebetein banget si ni cewek sekalinya ngebales lamaaaaaaaaaaanya minta ampun sampe - sampe ketiduran :D. Akhirnya malam minggupun tiba, aku coba - coba aja sms sama dia ngajak jalan tapi tidak bisa malah aku suruh datang aja kerumahnya dan kebetulan lagi rumahnya tak jauh dari kos - kosan aku. Ya udah deh aku beraniin aja buat datang kerumahnya dengan gugup waktu aku datang dia sudah berdiri di depan rumahnya nungguin aku datang dan ternyata dia nya cantik dan aku gugup :).

Ternyata dia baru pulang kerja jadi makanya pas aku ngajak jalan dianya gak mau katanya masih cape mendingan ngobrol di rumah aja. Masih gugup si topik apa yah yang enak di bicarakan yah, ngasal aja deh yang penting nyambung dan waktu pertama bertemu langsung baru dia sebutin nama aslinya, kamu bisa panggil aku Ria.............. Dari mulai saat itu aku mulai mencari tahu tentang ria dan asik nya lagi dia sama kaya aku lagi jomblo, wah ini peluang untuk mendapatkan cintanya. Aku semaikan cintaku dengan beberapa bentuk perhatianku kepadanya. Dengan selalu mengingatkan makan, selalu mengingatkan jangan lupa sholat dan aku tahu makanan kesukaannya adalah otak otak. Waktu itu malam sabtu dan aku tahu bahwa ria sip malam, aku tanya dia udah makan apa belum, dia jawab belum terus dia lagi gak pengen makan dia pengennya jajan tapi gak bisa keluar karna pasiennya banyak. Aku berinisiatif untuk membelikan otak - otak untuknya dan saat aku datang dengan membawa sekantung kecil otak - otak dia hanya  memberiku senyuman manisnya sambil terucap kata "Terimakasih yah" dan aku jawab sama - sama, Ria kamu cantik malam ini dan kembali memberikan senyuman manisnya kepadaku. Fan aku masuk dulu yah lagi sibuk... dan aku langsung kembali ke kos kosanku.

Aku terus berusaha tetapi disaat aku ingin mengajaknya keluar hanya sekedar makan dan ingin berbincang bincang, ria selalu menolak meskipun pada saat itu dia sedang libur kerja. Aku gak tau apa lagi yang harus aku lakukan dan akhirnya aku kembali lagi main kerumahnya dan sungguh aku tak sanggup lagi menahan perasaan yang aku rasakan sengan nada pelan "Ria aku cinta sama kamu" dia hanya diam dan tersenyum manis tidak ada kata sedikitpun yang keluar dari mulutnya.  Setelah aku mengungkapkan rasa cintaku ada sedikit perubahan dalam dirinya sekarang ria jadi jarang bales sms aku, terus aku telpon setelah pulang kerja gak di angkat - angkat, aku sms kalo aku ingin main ke rumahnya hanya untuk sekedar berbincang dan ingin bertemu tapi tidak di bales juga. Dari situ aku sudah mulai pesimis apa perjuangan cintaku ini tak pantas aku lanjutkan lagi karna percumah meski aku perjuangkan hanya kekecewaan yang aku rasakan.

Semaian cintaku dengan bentuk perhatian yang aku berikan kepadanya hanya senyum manis yang aku terima dan tanpa terucap kata. Senyuman manismu adalah jawaban dari perasaanku... :)



 Artikel ini di ikut sertakan dalam rangka Launching Blog "My Give Away" Bunda Niken Kusumowardhani


9 comments:

  1. Wahai Irfan, berarti akan ada sosok lain yang akan membalasmu lebih dari sekedar senyuman.

    Terima kasih pertisipasinya, sudah tercatat sebagai peserta.

    ReplyDelete
  2. Semoga ALloh memeilihkan mu seseorang yang lebih baik dan lebih manis senyumnya ya.. tapi bukan saya karena saya udah punya anak haha becanda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya Allah..............
      Wah hahahaa mbk hana bisa saja :D

      Delete
  3. Hahaa :D, rayuan gombal ala mas Irfan Wewwww :-P

    ReplyDelete
  4. datang berkunjung....
    waduh, yang lagi kasmaran.... :)
    apapun yang terjadi, semoga indah pada akhirnya fan...

    ReplyDelete
  5. bagus
    Kunjungi n komen juga ya

    http://bukutian.blogspot.com/2013/06/menyemai-cinta-from-batang-with-love.html

    ReplyDelete