Header Ads

Cara Mudah Menghindari Komentar yang Berbentuk Spam di Blog

Tidak ingin kan reputasi blog yang kita miliki ini menjadi buruk dimata orang lain, karna itu cara berkomentar pun menjadi salah satu rujukan pengamanan dalam sebuah website atau blog. Disini saya akan memberikan tips yang begitu mudah untuk yang menggunakan jasa Blogger, bagaimana si cara menghindari orang yang iseng dan mau nyepam di blog kita. Tentunya kita akan merasa risi dengan adanya komentar spam, biasanya komentar spam itu lebih dari satu komentar untuk sekali komentar saja bisa sekaligus banyak. Banyak sekali ciri ciri komentar spam yang layak dihapus yang sekiranya mengganggu ketentraman blog dan mengganggu aktivitas kita dalam dunia bloging apa salahnya komentar yang dianggap spam kita hapus saja. Disamping komentar spam yang mengganggu ada pula efek dan bahaya dari komentar spam, sebaiknya kita jangan menyepelekan komentar yang berbentuk spam.

Berikut adalah cara mengatasi komentar spam di blog


Untuk pengguna Blogger silahkan seting di bagian komentarnya dan sama percis seperti yang diatas, bagian ini hanya pengguna Akun Google aja yang bisa berkomentar di blog kita. Sedikit kemungkinan yang akan nyepam di blog kita itu tidak bisa.



Kalau untuk pengguna Akun Google saya rasa tidak perlu menggunakan Moderasi Komentar dan Tampilan Verifikasi Kata namun bagi yang dalam setingan komentarnya menggunakan Semua Orang untuk berkomentar apa salahnya di bagian ini sedikit di rubah. Bagian verifikasi kata dan moderasi komentarnya harap di aktifkan. Sebelum komentar Spam muncul di halaman blog, kita bisa langsung menghapusnya.

Semoga tips ini bermanfaat.

5 comments:

  1. cocok sama dg setinganku mas hehe.. (spam ga ya)

    ReplyDelete
  2. Kalau hanya akun Google saja yang boleh berkomentar, kasihan komentator yang menggunakan platform lain, misal wordpress, live journal, dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga si mbk, nanti biar saya rubah lagi yang ini hehehee

      Delete