Header Ads

Blogwalking dan Memberikan Komentar yang Positif

Dari pengalaman yang aku alamin dulu waktu sekolah aku di tugaskan untuk membuat salah satu blog personal yang dimana blog tersebut akan berisi oleh tugas - tuga yang guru aku kasih. Aku yang sebelumnya tidak tahu apa - apa tentang blog dan dunia blogger hanya bisa menuruti apa yang guru aku tugaskan. Sekalinya guru aku ngasih tugas beliau hanya menyuruh muridnya untuk mengisi blog yang sudah di buat di isi dengan artikel - artikel yang beliau tugaskan mungkin pikiran aku yang masih belum tahu di dunia per bloggeran aku hanya mengerjakan apa yang beliau tugaskan tanpa ingin tahu untuk apa si blog itu, gunanya apa saja si, terus hal apa saja yang dapat kita lakukan dengan hanya bermodalkan sebuah blogger. Saat itu jalan pikiranku masih pendek tidak pernah terpistas dalam pikiranku untuk melatih jemari ini untuk menuangkan kata demi kata, bait demi bait di blog yang telah aku buat. Setiap kali aku mengisi blog ku ini hanyalah dengan artikel - artikel yang ditugaskan oleh guruku padahal artikelnyapun  tak sempat aku baca, aku hanya memindahkan dari blog orang ke dalam blog aku untuk memenuhi tugas ku tanpa memikirkan hal apa yang sudah aku lakukan.

Beberapa tahun kebelakang ini aku mencoba untuk menggeluti dunia ini dan alhamdulilah kini aku bisa merasakan betapa manfaatnya dunia perbloggeran. Dari dunia ini, kini aku bisa menghargai beberapa karya orang lain, aku bisa bersilaturahmi lewat dunia maya, aku bisa mendapatkan ilmu yang berharga dari beberapa yang mereka tulis di blog, aku juga mencoba untuk menulis di blog ku sendiri ya meskipun tulisanku ini masih amburadul aku mencoba untuk terus menggali dan terus belajar untuk lebih baik lagi dalam segi menulis. Salah satu agar blog kita di kenal sama orang lain adalah dengan cara Blogwalking dan Memberikan Komentar di blog yang kita singgahi. Bukan hanya itu, traffic blog yang kita miliki juga akan semakin tinggi. Visitor memang bisa dibeli namun visitor juga manusia, kita harus memberikan hal yang terbaik yang kita bisa demi menghargai mereka yang sudah mengunjungi blog kita.

Percuma kan pengunjung blog kita tiap harinya mencapai 300-500 visitor namun tak ada satupun dari mereka yang berkomentar pada tulisan yang sudah kita posting. Meskipun visitor bisa dibeli namun saat mereka para pengunjung blog memberikan komentarnya di kolom komentar perasaan apa yang kita rasakan saat itu? Yang pastinya senang kan, apalagi komentar yang mereka berikan adalah komentar yang positif ini akan memberikan semangat untuk kita semangat untuk melanjutkan aktivitas menulis lagi. Menulislah tanpa mengharapkan imbalan, dan berilah komentar yang positif saat melakukan Blogwalking ini juga salah satu tips agar blog yang kita miliki itu mudah untuk orang kenali dan tips ini juga berguna untuk meningkatkan traffic blog yang kita miliki. Semoga artikel ini bermanfaat :)