Blogwalking dan Memberikan Komentar yang Positif

Dari pengalaman yang aku alamin dulu waktu sekolah aku di tugaskan untuk membuat salah satu blog personal yang dimana blog tersebut akan berisi oleh tugas - tuga yang guru aku kasih. Aku yang sebelumnya tidak tahu apa - apa tentang blog dan dunia blogger hanya bisa menuruti apa yang guru aku tugaskan. Sekalinya guru aku ngasih tugas beliau hanya menyuruh muridnya untuk mengisi blog yang sudah di buat di isi dengan artikel - artikel yang beliau tugaskan mungkin pikiran aku yang masih belum tahu di dunia per bloggeran aku hanya mengerjakan apa yang beliau tugaskan tanpa ingin tahu untuk apa si blog itu, gunanya apa saja si, terus hal apa saja yang dapat kita lakukan dengan hanya bermodalkan sebuah blogger. Saat itu jalan pikiranku masih pendek tidak pernah terpistas dalam pikiranku untuk melatih jemari ini untuk menuangkan kata demi kata, bait demi bait di blog yang telah aku buat. Setiap kali aku mengisi blog ku ini hanyalah dengan artikel - artikel yang ditugaskan oleh guruku padahal artikelnyapun  tak sempat aku baca, aku hanya memindahkan dari blog orang ke dalam blog aku untuk memenuhi tugas ku tanpa memikirkan hal apa yang sudah aku lakukan.

Beberapa tahun kebelakang ini aku mencoba untuk menggeluti dunia ini dan alhamdulilah kini aku bisa merasakan betapa manfaatnya dunia perbloggeran. Dari dunia ini, kini aku bisa menghargai beberapa karya orang lain, aku bisa bersilaturahmi lewat dunia maya, aku bisa mendapatkan ilmu yang berharga dari beberapa yang mereka tulis di blog, aku juga mencoba untuk menulis di blog ku sendiri ya meskipun tulisanku ini masih amburadul aku mencoba untuk terus menggali dan terus belajar untuk lebih baik lagi dalam segi menulis. Salah satu agar blog kita di kenal sama orang lain adalah dengan cara Blogwalking dan Memberikan Komentar di blog yang kita singgahi. Bukan hanya itu, traffic blog yang kita miliki juga akan semakin tinggi. Visitor memang bisa dibeli namun visitor juga manusia, kita harus memberikan hal yang terbaik yang kita bisa demi menghargai mereka yang sudah mengunjungi blog kita.

Percuma kan pengunjung blog kita tiap harinya mencapai 300-500 visitor namun tak ada satupun dari mereka yang berkomentar pada tulisan yang sudah kita posting. Meskipun visitor bisa dibeli namun saat mereka para pengunjung blog memberikan komentarnya di kolom komentar perasaan apa yang kita rasakan saat itu? Yang pastinya senang kan, apalagi komentar yang mereka berikan adalah komentar yang positif ini akan memberikan semangat untuk kita semangat untuk melanjutkan aktivitas menulis lagi. Menulislah tanpa mengharapkan imbalan, dan berilah komentar yang positif saat melakukan Blogwalking ini juga salah satu tips agar blog yang kita miliki itu mudah untuk orang kenali dan tips ini juga berguna untuk meningkatkan traffic blog yang kita miliki. Semoga artikel ini bermanfaat :)
Share:

32 comments:

  1. Gak seru rasanya blogging kalo gak Blogwalking dan menyapa (berkomentar) temen blogger yang lain Mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener pisan mas riki, makasih yah atas kunjungannya :)

      Delete
  2. Blog2 yang ter index di google malah jarang ada yang komen, sedangkan dari teman2 blogger yang aktif nulis komen banyak malah jarang saya temukan di google.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada timbal baliknya mas, apabila kita sering berkomentar orang lain juga akan memberikan komentarnya, visitor juga manusia seperti yang saya tuliskan di atas jadi seperti halnya pedagang kita harus memiliki pelanggan untuk terus mengunjungi blog kita :)

      Delete
    2. Iya mas bener... Tetapi terkadang banyak blogger memberikan komentar yang singkat2 dan saya sangat membencinya... Seperti cuman koment "Blogwalking gan".

      Delete
  3. Replies
    1. Mari bersilaturahmi lewat kotak komentar :)

      Delete
  4. Makasih sdh mampir di blogku http://memomo-bona.blogspot.com/
    En komen positif ;p
    Slm knl...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih juga udah membalas kunjungan ku yah :)
      Salam kenal

      Delete
  5. Bener banget sob..
    Nice artikelnya ...

    ReplyDelete
  6. pake niat supaya banyak ilmu dan banyak teman ajalah...
    urusan jadi page one atau teratas di google serahkan pada google dan Allah hehehe

    blogwalking memang gak ada ruginya kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener banget tu mas, memperbanyak teman dan ilmu yang kita dapat dari Blogwalking... Makasih atas kunjungannya :)

      Delete
  7. wah..keren nih.... semoga komentar saya positif :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ingin di komentari berkomentar dulu...
      makasih ya mas atas kunjungannya :)

      Delete
  8. Paling seneng kalo dapet saran positif, kritik membangun. Tapi bt juga kalo komentarnya nggak nyambung. Ato cuman komen "folbek ya". ketara nek tulisan kita nggak di baca :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang tentunya kita harapkan mbk, terkadang ada juga seseorang yang cuman menaruh link nya saja atau koment sepam di blog kita namun kita sebagai pemilik blog harus menerima segala konsekwensinya. Tetap positif dalam berkomentar :)

      Delete
  9. Setuju sekali... blog itu adalah salah satu sarana untuk silaturahim, seperti media sosial :)

    salam kenal yah, ini kunjungan pertamaku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang tentunya banyak manfaatnya dari aktivitas blog walking, makasih mas atas kunjungannya

      Delete
  10. silaturahmi itu yg paling sy rasakan manfaatnya dari blogwalking :)

    ReplyDelete
  11. Bing bing bing blogwalking :)

    Artikel nya bagus banget kang ,, nice post .. nambah lagi deh ilmu nya hhe .. makasih ya :)
    maju terus buat blog ini :)

    salam kenal yahh ,, hatur nuhun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga yah mau mampir dan memberikan komentarnya,,, sami sami akang :)

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. Kunjungan perdana gan ,,, masih newbie juga , jadi bingung mau koment apa ,,, dtunggu kunbalny ...

    ReplyDelete
  14. Ga seru memang ya, kalo blog walking tanpa memberikan komentar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan saling berkomentar itu mempererat tali silaturahmi :)

      Delete
  15. Dengan blogwalking, wawasan pengetahuan semakin luas dan ajang silaturahmi semakin kuat. Dengan demikian sharing ilmu akan semakin mudah. Aku punya beberapa sahabat online yang tak segan membantu jika aku kesusahan. Pokoknya, ngeblog itu asyik deh!

    ReplyDelete