Header Ads

Tarif Internet Smartfren Bertambah, Kecepatan Download Meningkat

Images = Source

Sepi rasanya bila tak ada koneksi internet gak ada yang bisa aku lakuin selain menghabiskan waktuku di depan layar komputer dan melakukan aktivitas browsing internet. Apalagi kalu udah nyampe di tempat kost kosan, pasilitas yang ada hanyalah netbook aku yang kecil dan sepasang simbada yang siap menghibur kesepianku di setiap detiknya. Netbook tanpa modem tetep aja sepi, bisanya cuman dengerin musik, liat vidio, edit edit apa ke gitu bikin cepat bosan. Tetep aja hal yang paling aku suka tak ada yang lain selain berinternetan. Sabtu sore pulang kuliah aku langsung tancap motorku menuju kampung halaman tercinta. Biasanya seminggu sekali aku suka pulang ke kampung halaman, sebenernya gak jauh - jauh amat si jarak antara tempat kost ke rumah namun kalau kuliah harus pulang pergi sama saja aku menyiksa diri. Jarak dari rumah ke tempat kost paling lama dalam perjalanan itu sekitar 45 menit tapi kalau lagi rusuh bisa sampai 30 menit perjalanan. Jadwal kuliah kan gak tetap kaya zaman nya SMA, kalau SMA kan masuk pagi pulang siang dan itu rutin setiap hari beda kan sama jadwal anak kuliahan.

Oh ia, modem yang aku pakai itu modem smartfren. Dulu awal pertama keluar modem ini laku keras di tempatku malah untuk mendapatkannya saja cukup susah apalagi dengan laku kerasnya modem smartfren harga jual yang ditawarkan melonjak semakin tinggi karna barangnya yang laku keras dan persediaan terbatas mungkin itu yang menyebabkan harga modem menjadi naik. Sekembalinya ketempat kost ada rasa kangen dong pengen internetan soalnya di kampung halamanku tidak terjangkau untuk smartfren jadi modem ku ini hanya bisa aku akses di tempat kost dan daerah - daerah selain di kampung halamanku.
Untuk mengusir rasa sepiku di tempat kost biasanya aku menghabiskan sebagian waktuku untuk berinternetan ria. Modem smartfren yang ada langsung aku pasang dan tak menunggu lama lagi langsung aku koneksikan ke internet. Aku lupa bahwa pemakaianku selama ini sudah melebihi jangka waktu unlimited saat aku memulai membuka jendela mozila firefox ada peringatan bahwa pulsa anda sudah tidak mencukupi untuk melakukan koneksi internet. Untuk malam ini saja terpaksa aku harus mengisi ulang kembali pulsa modem ku padahal di waktu yang bersamaan uangku udah aku pakai untuk bayar uang kost - kosan.

Yang aku tahu tarif smartfren yang per hari adalah 5.000 rupiah makanya untuk menghemat uang dalam dompetku aku coba saja mengisi yang 5.000 saja namun aku kaget setelah aku daftarkan ke paket yang per hari pulsanya ko tidak cukup setelah aku teliti ternyata tarip smartfren bertambah yang tadinya per harinya hanya 5.000 kini menjadi 7.500 per hari terpaksa deh aku harus membeli pulsa untuk kedua kalinya.


Kecepatan aksesnya bertambah yang tadinya paket premium ini hanya 350 kbps sekarang menjadi 768 kbps. Namun kecepatan ini tergantung sama keadaan cuaca di daerah kita apabila cuacanya bagus kecepatan modem smartfren pun stabil dan keceparan download bisa sampai 100 atau lebih/ kbps. Ini aku ambil saat aku melakukan aktivitas download memakai idm.





Setiap modem pasti ada kelbihan dan kekurangannya namun smartfren ini unlimeted tanpa batas kuota, untuk kecepatan akses data dan tarif smartfren bisa dilihat Disini semua ketentuan dan persyaratannya sudah tersedia namun sangat disayangkan jaringan smartfren belum sampai ke kampung halamanku. :-D

8 comments:

  1. ya asal naiknya sebanding dg naiknya quota ya gpp. Sayang ya gak bisa diajak mudik hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia nih jadi modemnya suka gak di bawa pulang,,,, jaringan smart belum sampai -_-

      Delete
  2. kalo di wilayah saya mah(suamtera-bengkulu) ga ada smartfren rasanya.. udah lama nih saya engga berkunjung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama donk mbk, belum nyampe juga yah, makasih yah atas kunjungannya lagi :)

      Delete
  3. yang penting mah murah internetya dan kencang

    ReplyDelete
  4. smartfreen yang kuota cepat habis, tapi memang super cepat :)

    ReplyDelete