Header Ads

Gorjun, Alim Akh Tiris

Gorjun ini adalah salah satu tempat langganan aku untuk beristirahat atau nongkrong sambil ngobrol sama temen temen. Gorjun ini ada artinya loh, kepanjangan dari Gorjun adalah Gorengan Mang Juned kebetulan yang punya lapak gorengan ini namanya Mang Juned jadi untuk singkatannya di panggil Gorjun. Awalnya aku tidak tahu Gorjun itu apa tiba - tiba saja ada temen yang mengajak aku pergike Gorjun, "Gorjun yuk, gue laper nih" temen aku mengajak untuk pergi kesana aku yang gak tahu apa - apa cuman dieum sambil kebingungan. Mencoba bertanya, "Gorjun teh apa si?, ko laper malah ngajakin ke Gorjun bukannya ke warteg atau beli bubur buat ngisi perut" temen ku menjawab "Gorjun itu artinya : Gorengan Mang Juned, Gorjun ini bukanya 24 jam yang jaga bisanya bergantian". Kebetulan perutku juga sudah manggil - manggil untuk diisi jadi aku ikut saja ajakan temenku tadi. Kebetulan letaknya tak jauh dari lokasi kosan jadi lain kali aku bisa mampir kesana untuk makan atau sekedar mencicipi gorengan. Di tempat mang Juned ini bukan hanya menyediakan gorengan saja, tempatnya seperti warung lesehan biasaya kan kalau orang yang berjualan gorengan itu di dorong pake gerobak dagangan, Gorjun ini sudah mempunyai tempat berjualan sendiri jadi kita bisa makan gorengannya langsung sambil ngobrol sama temen - temen. Selain gorengan, Mang Juned juga menyediakan berbagai makanan lainnya seperti bubur kacang ijo, nasi goreng, mie rebus dan yang lainnya.

Kebetulan posisinya di pertigaan jalan dan searah dengan kampus yang aku tempati saat ini, ketika aku pulang sore dari kampus sebelum pulang ke tempat kosan biasanya aku mampir dulu ke Gorjun buat mengisi perutku yang udah bunyi dari tadi soalnya setelah aku nyampe kosan biasanya males buat nyari makan daripada nantinya perut gak ke isi karna males nyari makan mendingan mampir dulu di warungnya Mang Juned. Waktu itu pulang dari kampus karna jalan yang biasanya aku lewati suka kebanjiran kalau lagi turun ujan jadi aku pulang lewat jalan lain dan itu tidak searah dengan warungnya Mang Juned jadi terpaksa sore itu aku gak bisa mampir ke warungnya Mang Juned buat mengisi perutku yang keroncongan karna waktu itu hujannya deras banget pasti jalan yang biasa aku lewati suka kebanjiran makanya aku pilih jalan lain untuk sampai ke tempat kosan.

Terpaksa deh gak bisa mampir dulu ke tempatnya Mang Juned karna jalan yang waktu itu aku lewati tidak searah dengan warungnya Mang Juned. Setelah sampai di tempat kosan perutku berbunyi minta di isi tapi tadi pas pulang dari kampus aku gak sempet mampir dulu ke tempatnya Mang Juned padahal males banget nyari makan ya udah lah dari pada perut gak isi dan nantinya sakit di paksa paksain aja buat nyari makan. Saking seringnya pergi ke Gorjun nya Mang Juned ada temen yang mau ngajakin kesana namun cuacanya tidak memungkinkan karna waktu itu habis ujan gede yang ada dingin banget kalo malem - malem kesana. Aku hanya bisa menjawab "Gorjun, Alim Akh Tiris" sampe - sampe kata ini dijadikan stricker dan di tempel di lemari pakaian.

Images = Source

14 comments:

  1. Baca postingan ini sambil ngopi.. kayaknya jadi makin pas.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau musim ujan si enaknya ngopi sambil makan gorengan teh heheee

      Delete
  2. Ha'haaa.. GORJUN, bikin mikir, ga tau'a.. :P
    bener kata Bunda Niken sambil ngopi makin keren,.. ^_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya mbk sudah mau berkunjung, biasanya klo di gorjun yang aku lakuin gak beda jauh sama yang bunda niken tulis, biasanya kalo disana makan gorengan sambil minum teh anget :D

      Delete
  3. waktunya sarapan -sore-
    lapeeer... ini bisa dipaket ke bandung ga yah?? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa teh liyan masa gorengan aja harus di paketin heheeee

      Delete
    2. hehee... paketin mentahnya aja deh ^___^

      Delete
    3. hehehehe masih tetep mau di paketin, :D

      Delete
  4. nyam-nyam nyam

    http://cerkiss.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Makanan keseharian om irfan ,paingan tambah bongsor wae

    ReplyDelete