Wisata Cagar Alam, Air Terjun Palutungan

Hari itu jadwal kuliah di mulai dari siang sampai sore, dan sorenya pas aku pulang kuliah langsung terduduk lemas di depan pintu kamar kosan. Males deh buat masak nasi sedangkan perut udah keroncongan minta di isi tapi rasa kantuk dan malas ngapa - ngapain udah mulai merasuk ke setiap darah yang mengalir di setiap nadi dan urat darahku. Akhirnya kasurlah sebagai sarana terakhir untuk menghempaskan tubuh yang lunglai ini. Tiba - tiba saja segerombolan anak - anak kost yang lain pada datang ya lumayan suaranya cukup membaut kuping menjadi panas apalagi kalo anak - anak yang cewe lagi pada ngerumpi dan pada becanda haduh itu membuat kepalaku seakan di ketok pake martil yang beratnya 10 kilo. Percuma mata ini untuk dipejamkan karna suara yang ku denger membuat ku susah untuk memejamkan mata jadi terbangun deh, buat ngilangin rasa kantuk yang ku rasakan,  pergi ke kamar mandi buat cuci muka yang sudah loyo.

Akhirnya rasa ngantuknya hilang setelah di basuh sama air, tiba - tiba ada anak cowo yang dateng menghampiri, "A main ke palutungan yuk, aku lagi galau nih tadi abis UTS Fisika" belum juga aku jawab dianya udah ngmong lagi, "A tenang nanti biar aku yang isi bensinnya sama biaya masuknya juga". Aku yang waktu itu sudah loyo dan ngantuk tiba - tiba aja muka ku langsung "Jreng" jadi semangat. Perasaan ku juga lagi kurang srek butuh tempat untuk menetralisir pikiran ku. "A tapi sebentar aja yang di sananya, soalnya akunya ada les nih". Akhirnya aku mnyanggupi ajakan dia buat ke palutungan.
Sekedar informasi bagi sahabat blogger yang mungkin ada di Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat tidak salahnya untuk mencoba berkunjung ke tempat wisata cagar alam palutungan. Letaknya tidak jauh dari Masjid Syairul Islam Kuningan atau dari kolam renang Cigugur nanti di situ ada petunjuknya untuk ke tempat wisata Cagar Alam Palutungan.


Nah ini salah satu air terjun yang ada di tempat wisata Cagar Alam Plutungan, apabila udah di tempat ini segala permasalahan yang ada Insya Allah akan terobati dengan melihat air tejun dan jangan lupa rasakan airnya yang dingin, cukup untuk membuat kita menjadi pres dan segar.



Selain air terjun ada pula semacam permainan yang menantang adrenalin seperti permainan playing pox, terus ada juga permainan yang berjalan di atas tali pakai tali pengaman aku juga gak tau permainan kaya gitu apa namanya. Oh ia lupa kalo gak salah mah air terjun yang ada di palutungan itu namanya Air Terjun Putri yang kononnya dahulunya air terjun ini adalam tempat pemandian para putri. Setelah foto - foto dan merasakan dinginnya air terjun ciputri kami berdua beranjak pulang soalnya kan temen yang tadi ngajakin aku ke palutungan mau les jadi gak bisa berlama lama di palutungannya.
Palutungan, disaat pikiranku tak karuan lagi aku akan datang kesana lagi untuk kembali menetralisir

3 komentar

wooouww.... :D :D
terima kasih yaaa.... udah posting tempat indah ini. jadi dejavu nih! lamaaa gak ke sana, kangeeeen..... air terjunnya sedikit berubah yak.
o iya, itu itu air terjun yang di bawah bukan??? airnya keliatan lebih melebar, atau mungkin karena waktu aku kesana pas lagi kemarau yak, hihi...

nah, itu foto orang yang 'ngalangin' air terjunnya lagi berdo'a minta apa yak?! hehe... apa selesai berdo'a langsung kecemplung gkgkgkgk... :D

ini koment kok rasanya kepanjangan yak. ndak apa-pa kan kan..

Ia teh itu air terjunnya lagi musim hujan jadi airnya besar sampe ke bawah, kalo musim kemarau mah gak nyampe kesitu airnya, heheee itu aku lagi ngilain mumet di pikiran jadi berekspresi kaya gitu :D

haduuuuh a, jdi nostalgia gini. hohoho :D


EmoticonEmoticon