Gerimis Hujan

Dear diary 7 Oktober 2012, udah lama gue gak ngerasain percikan air hujan yang jatuh dari langit, udah lama juga gue gak ngerasain dinginnya air hujan disaat gue lagi dalam perjalanan, disaat gue keujanan biasanya idung gue suka mangpet udah lama juga gue gak ngerasain itu, mudah - mudahan disaat nanti gue keujanan gue gak mau lagi kalo idung gue sampe mangpet gue pengen ngerasain dinginnya air hujan.

Udah beberapa bulan terakhir hujan belum juga turun di kota kelahiran gue, persediaan air sudah semakin menipis, sumur - sumur sudah mulai kering, sungai - sungaipun gue liat udah gak ada airnya lagi. Disaat gue pulang kerumah gue liat sungai - sungai yang gue lewati saat mau pulang kerumah udah gak ada airnya lagi tu sungai udah kering kerontang. Tu makhluk - makhluk air yang hidup si sungai pada kemana yah apakah mereka mati apa nyusup ke tanah. Disaat hujan nanti pasti mereka suka pada nongol lagi di setiap sungai padahal pas musim kemarau air sungai tak terlihat setetespun malahan rumput pun gak ada yang tumbuh di sungai yang kering hanya tanah - tanah yang terbelah yang gue liat.

Disaat kita di berikan hujan malah yang gue lihat ada sebagian orang yang menyalahkan hujan, alasannya cuman sepele, mau pergi ke sini lah, ke anu lah karna hujan mereka malah malas untuk pergi dan ujung - ujungnya malah menyalahkan hujan. Sebaliknya, disaat hujan tak kunjung dateng yang gue liat ada sebagian dari mereka yang menyalahkan ko kenapa hujan tak kunjung juga dateng, ni bak mandi udah gak ada airnya, ni mau nyuci motor susah, ni jarang mandi karna gak ada air, ni taneman pada layu karna jarang di siram sama air. Memang manusia itu gudangnya salah, begini salah begitu juga salah makanya Tuhan (Allah) menciptakan adanya Surga dan Neraka. Bagi mereka yang banyak berbuat kebajikan dan beriman kepada Allah, Surga lah tempatnya dan sebaliknya bagi orang - orang yang banyak berbuat dosa dan banyak meninggalkan perintahNya Neraka lah bagiannya.

Bulan - bulan ini gue liat ke langit suka mendung tapi anehnya hujan tak kunjung turun dari langit. Hari sabtu kebetulan gue gak ada jadwal kuliah jadi gue ada waktu untuk pulang ke rumah dulu sekalian ajak si bocah buat nemuin emaknya yang ada di rumah. Dalam perjalanan gue menuju rumah di tengah perjalanan gue di cegat sama gerimis. Gak tau kenapa pada saat itu perasaan gue cukup senang dengan adanya gerimis di tengah perjalanan gue menuju rumah.

Karena gerimisnya cuman kecil, gue tancap gas aja buat ngelanjutin perjalanan gue, namun beberapa meter dari tempat sebelumnya ternyata gak ada gerimisnya malah cuacanya cukup menyengat membakar kulit. Sampe gue tiba di rumah tu gerimis udah gak ada lagi. Hari minggu sorenya gue mau berangkat lagi ke tempat kost kost an gue karna seninnya gue harus masuk kuliah lagi tu bocah ngomongnya mau ikut bareng gue lagi ya udah deh gue ajak lagi tuh bocah, sepertinya dia abis ngempeng sama nyokapnya pas udah nyampe kerumah.

Minggu sorenya gue tancap gas lagi menuju tempat kost kost an gue sore itu gue lihat langit mendung dan gue nyuruh si bocah buat bawa mantel takut - takut nya nanti dalam perjalanan ujan karna kemarin pun saat gue pulang di perjalanan gue di cegat sama gerimis barangkali aja kali ini mah turun ujan beneran. Sorenya gue jemput si bocah pukul 04.00 pm, di depan rumahnya gue bunyiin tu sirine motor gue sekejap tu bocah nongol juga. Setelah pamitan sama mamahnya gue berangkat sama si bocah, bener aja piling gue pas di tengah perjalanan ke tempat kost - kost an gue di cegat lagi sama gerimis ujan namun ini gerimisnya agak gedean sejenak gue kendorin gas motor gue dan gue minta sama tu bocah buat negluarin mantelnya.

Malah sebelumnya di tempat gue di lahirin tepatnya di Cibeureum pukul 11.00 am telah diadakan sholat meninta hujan, namun pada saat itu gue lagi tertidur pulas di kasur saking malemya ngerjain tugas kampus yang menumpuk gue gak ikut sholat meminta hujan. Semoga aja setelah diadakannya sholat meminta hujan, besoknya hujan bisa turun membasahi bumi dan kekeringan sudah bisa diatasi. Sumur - sumur, sungai, dan yang lainnya bisa kembali terisi oleh air. 

7 komentar

sama kyk di solo, di kampus pusat ud ujan, tp di penumping belum,,tp alhamdulillah, semalem ud turun ujan pertama, ^^

Sama di Bandung juga, lama tak hujan,,eh Alhamdulillah hari minggu turun hujan, dan intens :) rindu ku terbayar & mudah2an hujan membawa berkah ^^

yee.. kemaren hiking kembali di anter ujan pas pulang... ujan deras di tengah hutan..
Allahumma sayyiban naafian.

Alhamdulilah semuanya udah kebagian hujan yah :)

Alhamdulillah, untung belum pernah keujanan pas hujan datang :)

setelah berbulan2 gak hujan akhirnya hujan jg kmrn di temptku walo gerimis aja..tp alhamdulillah cukup bikin adem :)

Bisa mencium kembali aroma tanah yang tersiram oleh rintiknya air hujan, saat yang di tunggu - tunggu :)


EmoticonEmoticon