Header Ads

Meningkatkan Traffic Blog Dengan Bergabung di Komunitas Google+

Jam sudah menunjukan pukul 21.23 untuk menghilangkan kejenuhan saya karna acara di televisi tidak ada yang seru saya buka laptop dan browsing internet. Kembali ke tujuan awal saya ngeblog yaitu untuk belajar menulis dan menuangkan ide - ide yang ada dalam pikiran saya lalu di tuangkan dan di baca oleh banyak orang. 

Berbagi cerita berbagi ilmu yang bermanfaat dan menambah tali persaudaraan lewat dunia maya. Kini Google menyediakan akses untuk kita berkomunikasi seperti layaknya situs sosmed lainnya. 

Bagi yang mempunyai akun Google atau Gmail, bisa di lihat di bagian pojok kanan atas ada titik - titik banyak, klik dan arahkan kursos ke bawah ada tulisan Google+. Layaknya seperti akun sosmed lainnya di Google+ juga ada beranda nya, komunitas, koleksi, profil dan yang lainnya.

  • Beranda, berisi tentang post yang dibagikan oleh teman anda yang sudah bergabung dalam lingkaran Google+. Karena saya suka ngeblog dan ketika saya berkomentar menggunakan Google+ maka langsung saya tambahkan sebagai teman ke dalam lingkaran Google+.
  • Koleksi, berisi tentang group atau komitas yang disarankan oleh Google+. Setap pengguna akun Google bisa membuat komunitas sendiri dan bisa mengundang orang lain untuk bergabung di komunitas yang anda buat.
  • Komunitas, tidak jauh berbeda dengan bagian koleksi karena di bagian komunitas juga berisi tentang group atau komunitas yang disarankan oleh Google+ atau anda bisa melihat komunitas yang sudah anda ikuti sebelumnya.
  • Orang, berisi tentang  pertemanan baik itu yang disarankan oleh Google+ ataupun orang yang sudah berteman dengan anda yang sudah anda tempatkan di lingkaran Google+.
Selain di somsed lainnya seperti facebook, twitter, instagram yang kini sedang naik daun, cara utuk meningkatkan traffic blog anda boleh di coba dengan menggunakan Google+. Anda bisa bergabung di beberapa komunitas di Google+ dan membagikan atau memposting blog anda.

Tidak jauh berbeda dengan sosmed facebook, teman anda membuat status dan anda berkomentar disana. Komunitas Google+ juga sama, ketika anda sudah mempunyai banyak teman di Google+ setiap postingan blog temen anda maka postingan blog tersebut sudah ada di bagian beranda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat bergabung di komunitas baru di Google+.