Tips Saat Menjalani Hubungan Jarak Jauh atau LDR

Pernahkah anda pacaran atau punya pacar sebelumnya? Seberapa awetkah hubungan anda disaat anda berpacaran? Apakah anda pernah putus gara - gara pasangan anda pergi keluar kota untuk melanjutkan studinya dan anda tidak bisa melakukan hubungan secara jarak jauh. Semakin bertambahnya usia pemikiran dan pemahaman anda pasti akan jauh berbeda ketika anda duduk di bangku sekolah menengah. Menginjak usia 20 tahun keatas lambat laun sisi kedewasaan anda akan tumbuh dengan sendirinya. Apabila anda melanjutkan studi ke jenjang yang lebh tinggi seusiaan segitu mungkin sudah menginjak tingkat ke tiga di bangku perkuliahan. Saran saya apabila anda punya kemauan untuk berorganisasi, setidaknya anda ikut di salah satu organisasi yang ada di kampus, mengapa? ketika anda berorganisasi maka sisi kedewasaan kita akan tumbuh dengan sendirinya.

Kembali lagi ke topik pembahasaan sebelumnya, saya yakin diantara yang membaca postingan ini pasti ada yang pernah mengalami putus hubungan dikarnakan tidak bisa berhubungan jarak jauh. Kalau masih dalam satu pulau namun beda kota itu termasuknya masih ringan dan bisa diatasi. Beda halnya dengan lintas pulau dan lintas negara. Ujian yang akan dihadapi semakin berat. Apa yang harus anda lakukan agar hubungan anda dengan pasangan anda baik baik saja?. Disini saya akan berbagi tips dan sayapun sedang belajar untuk menjadi orang yang lebih dewasa lagi kedepannya.

  • Saling percayalah dengan pasangan anda masing - masing
Setelah sekian lamanya anda bersama dengan pasangan anda dan pada suati hari nanti anda akan ditinggal jauh oleh pasangan anda misalnya dalam rangka menuntut ilmu dan bekerja, hal yang pertama harus anda yakini adalah saling menjaga kepercayaan. Percaya saja bahwa dia disana itu untuk menuntut ilmu untuk bekerja tidak boleh berpikir yang macam - macam.

  • Menjaga komunikasi dengan baik
Sesibuk apapun anda entah itu tugas dari dosen kampus, entah itu kerjaan dari atasan, pasangan anda yang kini berada jauh disana pasti sangat merindukan anda. Dalam satu hari ada 24 jam, pergunakanlah waktu itu dengan baik termasuk untuk menghubungi pasangan anda.

  • Saling terbuka dan jujur
Jangankan berhubungan jarak jauh sebelum LDR saja misalnya anda sering ribut dengan pasangan anda apalagi sekarang disaat anda jauh dari pasangan. Pastinya banyak sekali kecurigaan yang akan anda rasakan ketika berhubungan jarak jauh, contohnya saja ketika pesan bbm lama tidak dibalas atau telepon berkali kali tidak diangkat. Pasangan anda pasti akan marah dan bagaimana cara mengatasinya? anda harus jujur dengan kegiatana apa saja hari ini dan terbuka dengan pasangan anda untuk kedepannya baiknya seperti apa agar hubungan yang selama ini dijalin tetap terjaga.

  • Melatih kesabaran
Dari ketiga poin diatas, poin ini tidak kalah pentingnya, di bagian poin ini anda akan di tuntut untuk lebih ekstra lagi menjadi orang yang lebih sabar dan menahan emosi. Selesaikanlah setiap permasalahan dengan kepala dingin. Emosi pasti ada, jangan malu untuk meminta maaf terlebih dahulu kepada pasangan anda. Turunkan ego anda untuk meyelamatkan hubungan yang sudah anda jalin selama ini. 

  • Selalu mengingat masa - masa indah
Ini bagian tips terakhir, tips yang terakhir ini bisa anda gunakan ketika anda sedang bermarahan atau bertengkar dengan pasangan anda. Buka kembali lembaran indah dimana anda dengan pasangan anda sudah melalui perjalanan hiduh yang bahagia. Sangat disayangkan sekali apabila hubungan anda dengan pasangan anda harus berakhir.

Semoga tips ini bermanfaat, khususnya bagi pembaca dan lebih khususnya bagi saya sendri yang masih belajar untuk menjadi orang yang lebih dewasa lagi.


Sumber gambar = http://www.hipwee.com/list/ldr-bukan-lagi-hambatan-selama-kamu-pegang-5-prinsip-ini/

5 komentar

alhamdulilah, 6 tahun, ldran. ketemunya pernah beberapa kali. awet dan walau pernah beberapa kali berantem sih, kiikiki

Aku pernah!!
dan terjadi perselingkuhan. Harusnya point di atas dilakuin ya.. hiksss

aku kapok sama yang namanya LDR :(

Tips sederhana: di sini punya, di sana punya


Wkwkwkwk


EmoticonEmoticon