Header Ads

Menulis Sebagai Pengingat

Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China, tidak ada batasan bagi anda yang ingin terus belajar apabila gelar S1 yang sudah anda raih belumlah cukup anda bisa melanjutkannya ke S2, S3 bahkan gelar profesor bisa anda raih di usia muda kalau anda yakin dan selalu berusaha. Saking tidak ada batasnya untuk belajar selama nafas masih berhembus anda masih terus bisa belajar. Saya yakin sekali ilmu yang kita dapatkan dari sejak sekolah dasar sampai akhirnya mendapatkan gelar S1 tidak akan tersimpan semua di memori otak kita. Otak manusia beda dengan penyimpanan komputer, sewaktu - waktu daya pengingat manusia bisa saja hilang apalagi untuk mengingat dalam jangka waktu yang sangat lama. Jangan sia siakan ilmu yang anda miliki karena mencerdaskan kehidupan bangsa adalah sebuah kewajiban. Apabila anak bangsa ini pada pintar maka majulah negara Indonesia.

Ilmu yang bermanfaat dapat berguna untuk semua orang, apa yang ada punya dan bisa membuat orang lebih baik apa salahnya. Selain mengingat kembali ilmu yang sudah anda dapat sebelumnya secara tidak sadar anda sudah membantu orang untuk memecahkan suatu masalah dan tak lupa mendapatkan pahala dari yang Maha Kuasa. Ketika anda lupa cobalah untuk menulisnya kembali, kenapa? ketika anda mulai menulis yang terasa adalah anda akan kembali ke masa - masa sedang belajar lagi. Seolah - olah anda kembali belajar dengan materi yang sudah anda kuasai dengan begitu ilmu yang sudah raih sampai dengan saat ini akan selalu diingat. Kenapa selalu diingat? Karena ilmu tersebut sudah anda anda amalkan kepada setiap orang dengan cara menulisnya. Sebuah tulisan tidak akan hilang kecuali anda sendiri yang menghapusnya.

Ada banyak sekali sarana untuk menulis, misalkan yang saya lakukan sekarang ini. Saya sedang menulis di blog yang tadinya cuman copas artikel demi tugas sekarang - sekarang ini saya mulai belajar merangkai kata dan alhasil menjadi sebuah postingan di blog. Kalau anda berkeinginan lebih serius lagi dalam menulis yang harus anda coba adalah menerbitkan sebuah buku yang isi nya sesuai dengan keilmuan anda. Selain membantu orang ada juga bonus yang didapatkan yaitu uang dari hasil penjualan buku anda.

Jadi buat anda yang ilmunya banyak, jangan sukan untuk berbagi karena mencerdaskan kehidupan bangsa itu ada dalam isi UUD 45..

Sumber gambar = http://www.psikologikita.com/?q=psikologi/terapi-menulis-untuk-kesehatan-jiwa

4 comments:

  1. Sepakat banget. Tanpa menulis kita tak meninggalkan apapun :) melatih daya ingat juga

    ReplyDelete
  2. dan aku sendiri pun suka menulis untuk mengikat ilmu apapun yang aku dapat hehe

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete