Bulan Penuh Ampunan

Umat muslim yang ada di seluruh dunia menantikan datangnya bulan ini, bulan yang adanya cuman setahun sekali namun mempunyai berkah yang luar biasa. Semuanya pasti sudah bisa menebaknya,,,, Bulan Ramadhan bulan yang penuh dengan Ampunan. 
Manusia tak luput dari segala dosa dan kesalahan dengan datangnya bulan yang penuh rachmat ini tentu saja saya dan semua umat muslim di dunia memanfaatkan moment di bulan yang suci ini untuk memohon ampun kepada yang maha kuasa "Allah SWT"

Dalam menentukan bulan Ramadhan ini ada beberapa metode yang digunakan oleh MUI dan salah satu dari metode tersebut adalah dengan melihat posisi hilal menggukan teropong bintang. Beberapa titik di seluruh penjuru Indonesia ikut serta dalam menentukan awal ramadhan ini. Disimpulkan dalam sidang Isbat malam rabu kemarin awal puasa jatuh pada hari kamis tepatnya tanggal  18 Juni 2015. Namun seperti biasanya masih ada saja perbedaan dalam menentukan awal bulan ramadhan ada juga umat muslim di daerah lain melaksanakan ibadah puasa lebih awal. Mungkin metode yang digunakan berbeda.

Perbedaan tentunya jangan dijadikan sebuah masalah yang cukup besar karna dapat menyebabkan pecah berai bagi kaum muslim. Tentunya harus ada rasa menghormati antar sesama umat muslim. 
Karna bulan ini adalah bulan yang sangat mulia mari sama - sama kita tingkatkan amalan ibadah kita kepada Allah SWT, di malam hari menjalankan shalat Tarawih dan di siang hari Berpuasa dari mulai terbitnya matahari sampai waktu maghrib tiba.

Sebulan lamanya kita akan berpuasa dengan menahan hawa nafsu, semoga di bulan yang suci ini kita semua mendapatkan Ampunan dari Allah SWT dan dosa - dosa sebelumnya terampuni. Amin


Sumber gambar = Ramadhan bulan ampunan

Share:

6 comments: