Menabunglah Dari Sekarang Untuk Masa Depanmu

Banyak hal yang bisa kita lakukan apabila mempunyai banyak uang, mau mobil, sepeda motor, kulkas, belanja tiap hari di mall apapun itu pasti bisa kita dapatkan dengan uang apalagi zaman sekarang hati juga bisa dibeli oleh uang hehheeheheh. Ada yang bilang kalau hanya bermodalkan cinta nanti mau makan sama apa? zaman sekarang semuanya serba pake uang mau buang air kecil aja harus pake uang. Salah satu pikiran yang tidak logis tentunya, kita bisa saja bermodalkan cinta asalkan percaya sama kerja keras dan do'a terus didasarkan juga oleh rasa cinta kita yang besar untuk membahagiakan pasangan kita. Pasti semua usaha tak akan sia - sia. Kembali ke topik diatas dimana kita yang hidup dengan kesederhanaan harus bisa membagi kebutuhan dimana kebutuhan masa kini dan kebutuhan masa depan. Kenapa? agar pengeluaran nya bisa kita kontrol dan tentunya tidak terlalu boros. 

Tidak ada salahnya juga kan apabila kita menabung dari sekarang, lagian uang yang ada di bank tidak akan habis - habis malahan akan terus bertambah banyak di tambah dengan bunga dari bank yang terus masuk kedalam rekening kita. Meskipun sekarang bank di Indonesia mempunyai pajak setiap bulannya namun apabila tabungan anda memiliki saldo yang cukup tinggi maka saldo tersebut tidak akan pernah terpotong sedikitpun karna terbantu sama bunga yang tiap bulannya tetap masuk.

Cobalah untuk berpikir untuk masa depan, untuk anda yang sudah berkeluarga berpikirlah untuk masa depan anak - anaknya. Kira - kira mau disekolahkan dimana, sampai ke jenjang apa. Meskipun orang tua hanya sebagai tukang gorengan atau apa lah tapi yang jadi anak haruslah lebih tinggi dari orang tuanya. Orang tua mana yang tak senang ketika melihat anaknya sudah mempunyai mobil dan hidupnya sudah sukses. Ayo yang sampai saat ini masih malas - malasan untuk menabung sisihkanlah uangnya untuk di tabungkan.

Sekarang ini aku msih duduk di bangku mahasiswa, tapi aku suka menysihkan sedikit uang jajanku untuk di simpan di bank. Tiap bulannya sudah mendapatkan jatah dari orang tua namun tidak semuanya aku habiskan untuk jajan dan main - main saja. Semoga dapat menyadarkan kita akan manfaatnya untuk menabung.

Sumber gambar : http://www.anakunsri.com/menabung-masa-depan-lebih-baik/

34 komentar

ho oh.. lumayan dari pada lumanyun.. buat biaya nikah juga xixixixi

hehehe jangan ditabung dalam bentuk uang nilainya berkurang walaupun ada bunga, coba nabung emas *versi anak ekonomi* hehehe

bang bing bung yuuk kita nabung

Mulai hari ini saya nabung deh Mas..Uang tabunggannya buat beli buku aja, hehe

aku udah mulai nabung2 gitu dari SD. pernah sengaja bawa bekal biar duitnya bisa disimpan, sampe SMK gini malah punya celengan gitu. motivasinya biar bisa nemuin mantan LDR aja sih wkw

yuk ah sisihkan uang untuk beramal.. eeh... menabung.. hehe,,beramal jg menabung kan??! ^,^

kalo bisa mendingan di investasikan aja uangnya

Waduh hehheee.... tapi pernikahan juga termasuk masa depan si :D

Aku baru tahu nabung emas juga ada to mbk hehheee

Ayo mas jangan kalah sama anak yang masih kecil, mereka juga pada rajin nabung hehheee

Waduh,,, jarang jarang loh motivasinya hahahahaa :D

Dengan beramal uang kita juga dapat semakin bertambah,,pahala juga dapet

Ko sekarang banyak investasi yang tidak menjanjikan mas, aku lihat di pemberitaan pun banyak penipuan dan uang nya di bawa kabur -__-

hehe saya masih malas menabung karena mikirin kebutuhan yg gak ada habisnya

udul postingannya saja sangat memacu dan memotivasi sekaligus mengingatkan kembali akan pentingnya menabung, hehe thank you yaa.... eh iya sukses follow #72, ditunggu follbacknya, salam ukhuwah :D

nabung buat jalan-jalan dan travelling heheheh

Iya harus mulai memikirkan dr sekarang :D

Kebutuhannya tak henti henti ya mbk

makasih atas follow back nya di tunggu aja yah :)

investasikan tabungan untuk masa depanmu

saya sudah punya penghasilan sendiri tapi ko masih males nabung ya, hehehe.
terimkasih pencerahannya.

menabung adalah investasi jangka panjang.

keren ne rajin nabung.. kebalikan dari aku yang rajin ngutang... berat kalo ngutang

Kalau nabung ada bunganya rada takut sih, takut ada ribanya..

Untuk perencanaan liburan juga bagus tu mbk :D

Jangan luipa di bayar ya mas kalo ngutang :D

Sebenarnya bukan riba si mas,,, melaikan biaya jasa saja. Tapi kan ada keterangan bunga nya dari bank, apabila tabungan mencapai sekian juta bunganya juga sekian persen jadi uang jasa tersebut bisa tertutup sama bunga yang kita dapatkan dari jumlah tabungan kita :)

biasanya kalo emas sih identik buat wanita

Saya setuju sekali. Saya pun membiasakan dari sekarang walaupun masih menabung dalam nominal yang kecil hehhehe


EmoticonEmoticon