Header Ads

Bulan Ramadhan, Bulan yang Penuh dengan Ampunan

Bismillahirrahmanirrahim........... Alhamdulilah ini kali pertama aku membuat sebuah postingan di bulan Ramadhan. Sebelumnya aku banyak mengucap rasa syukur karna telah kembali dipertemukan dengan bulan yang penuh dengan rahmat semoga di bulan Ramadhan kali ini tidak ada banyak halangan atau segala aktivitas ku bisa terlaksana dengan lancar tanpa harus mengganggu ibadah ku di bulan yang suci ini. Bagi kaum muslimin di dunia Ramadhan ini sangat ditunggu tunggu karna ada para ulama yang menyebutkan bahwa bulan Ramadhan ini adalah bulan penghapus dosa atau bulan pengampunan. Kilas balik kebelakang waktu aku masih kecil biasanya kalau mau menginjak bulan suci Ramdhan dalam penentuannya tidak ada sama sekali perbedaan yang berarti namun berbeda dengan sekarang mungkin karna teknologi semakin canggih jadi manusia bisa menentukan kapan akan terjadinya bulan Ramadhan dengan melihat posisi bulan dengan menggunakan teropong. Penentuan awal dan akhir Ramadhan selalu di perbincangkan di televisi namun ada pula kaum muslimin yang menggunakan metode kalender Hijriyah dan alam untuk menentukan bulan Ramadhan. Dari perbedaan ini semoga saja kita sebagai kaum muslimin dan muslimat tidak akan terjadi terpecah berai.

Dalam bulan Ramadhan ini umat Islam diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa, berpuasa di bulan Ramdhan sudah tercantum dalam Rukun Islam yang ke empat yang dimana kita sebagai umat muslim wajib menjalankannya. Berpuasa adalah menahan diri dari lapar dan minum namun bukan itu saja apabila perut kita sedang kosong emosi akan mudah terpancing, nah bisa bisalah untuk menjaga hawa nafsu kita dalam berpuasa dari mulai matahari terbit hingga terbenamnya matahari. Malamnya melaksanakan ibadah shalat Tarawih, jangan lupa yah soalnya kurang apdol kalau puasa malamnya tidak melaksanakan shalat Tarawih.

Manfaatkanlah bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik - baiknya, perbanyak ibadah dan amal kita hanya karna Allah SWT dan berloma - lombalah untuk berbuat baik karna pahala di bulan suci Ramadhan akan dilipat gandakan. Akan tiba saatnya nanti kita akan meraih hari "Kemenangan".

Sumber gambar : http://syarifurqon.wordpress.com/2010/08/01/persiapan-ramadhan/