Social Bookmarking Sebagai Sarana Mempromosikan Blog

Ingin blognya cepat dikenal oleh banyak orang ? salah satu strategi atau cara untuk mempromosikan blog agar cepat dikenal oleh sebagian banyak orang adalah dengan menggunakan Social Bookmarking. Apakah Social Bookmarking itu sendiri ? Situs Social Bookmarking adalah situs yang menyediakan ruang bagi anda pengguna blog dan yang lainnya untuk mengirim, menyimpan dan berbagi artikel dan anda dapat memilih artikel - artikel yang menurut anda menarik bagi kalangan pembaca, semakin banyak yang memilih sebuah artikel tentunya akan semakin besar pula peluang kita untuk mendapatkan datangnya traffic ke link situs artikel tersebut (tentunya link itu adalah link yang menuju ke artikel yang sudah diterbitkan di blog anda).
Sejumlah situs Social Bookmaring yang paling populer diantaranya ada Digg, del.icio.us, StumbleUpon, Reddit, BlinkList, Furl dan Simpy. Namun nama - nama yang barusan saya sebutkan tadi adalah Situs Social Bookmarking yang dimana untuk setiap postingan yang di share disana haruslah berbahasa inggris karna memang lebih untuk komunitas yang berbahasa Inggris.

Bagi beberapa blog yang sebagian besar menggunakan bahasa Indonesia tidak usah khawatir karna di Indonesia juga sudah ada beberapa Situs Social Bookmarking yang tak kalah populernya dengan situs Bookmaring luar yang sebelumnya saya sebutkan. Beberapa situs Social Bookmarking ternyata sudah mulai bermunculan di Indonesia tentunya ini suatu kabar gembira bagi para blogger Indonesia yang lebih banyak menulis dalam bahasa Indonesia. Bagi anda yang ingin blognya cepat di kenal oleh banyak orang dan ingin berbagi dengan artikel - artikel yang menarik yang telah anda terbitkan di blog anda. Berikut ini ada sejumlah situs Social Bookmarking Indonesia yang barangkali menarik untuk anda pertimbangkan dalam mempromosikan blog anda.

  • Lintas Berita
Secara sederhana dengan anda menjadi anggota Lintas Berita, anda bisa langsung mengirimkan postingan blog anda di situs Lintas Berita dan tentunya anda akan mendapatkan peluang untuk mendapatkan sedikit lebih banyak traffic untuk blog anda. Anda juga bisa langsung memvoting artikel di Lintas Berita karna Lintas Berita sudah menyediakan widget submit dan vote yang bisa anda pasang langsung di blog.

  • Kilasan
Social Bookmarking ini hampir sama konsepnya dengan Lintsa Berita, Kilasan juga memiliki sebuah vote yang nantinya bisa kita pasang di blog dan itu akan memudahkan anda untuk mengirimkan posting artikel langsung ke situs Bookmarking ini.

  • Blog-m 
Blog-m pilihan lain situs Social Bookmarking Indonesia. Tampilannya menarik, simple, dengan navigasi yang mudah dipahami. Namun untuk Blog-m ini belum menyediakan widget untuk memudahkan anda mengirim posting artikel atau melakukan vote dari blog anda ke Blog-m.

  • IndoTag
IndoTag sebenarnya tidaklah berbeda jauh dengan beberapa situs Social Bookmarking yang sebelumnya namun jika melihat content-nya, nampak Indotag lebih fokus sebagai music bookmarking dan bukan social bookmarking. Namun apa salahnya apabila kita mencoba dan ingin memvote artikel posting anda di social bookmarking ini. Nah cocoknya apabila anda memiliki blog yang bertemakan musik tidak ada salahnya untuk mendongkrak traffic blog anda dengan menjadi anggota IndoTag.


Dari beberapa situs Social Bookmaring Indonesia mana yang terbaik ? saya tidak berani untuk memilih. Tapi tidak salahnya juga memanfaatkan Situs Social Bookmarking yang ada di Indonesia sebagai pendongkrak traffic untuk blog anda yang sebagian besar berbahasa Indonesia. Semuanya geratis ko, mungkin selain yang diatas masih ada lagi situs Social Bookmarking nya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat


Gambar : http://www.bloggingpro.com/archives/2012/10/08/5-ways-you-can-take-advantage-of-social-bookmarking-sites-for-your-blog/

Get free daily email updates!

Follow us!




7 Responses to "Social Bookmarking Sebagai Sarana Mempromosikan Blog"

  1. termasuk silaturahmi ke blog nya mas irfan itu termasuk social Bookmarking ^_^

    ReplyDelete
  2. kalo saya cuma dipromosikan lewat jejaring sosial :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbk tambah lagi lewat social bookmark biar tambah laris blog nya heehehhee

      Delete
  3. alhamdulillah saya belum pernah submit blog/posting blog ke situs sosial bookmarking :) selain nggak ada waktu untuk itu, juga lebih baik waktu saya dialokasikan untuk menulis artikel dan untuk blogwalking :)

    ReplyDelete
  4. nice info ,.kpn2 ta coba :)
    sblmnya thanks sdh brknjung ke blogku mas,.

    ReplyDelete

Followers

Popular Posts