Mendung Tapi Tak Turun Hujan

Setelah kejadian yang waktu itu gue ke ujanan waktu mau berangkat ke tempat kost - kostan yang gue liat hari - hari selanjutnya hanyalah langit yang berwarna ke gelap - gelapan tapi gak terlalu gelap juga si ya bisa di bilang mendung lah kaya yang mau turun ujan. Tapi pas gue tungguin malah ujannya gak turun - turun padahal saat ini gue pengen ngerasain rintiknya hujan apalagi kalo ujannya di malam hari. Biasanya kalo malam hari turun ujan udaranya suka dingin terus gue bisa tidur nyenyak deh di kasur. Bagi yang punya pacar mungkin ujan di malam hari itu sebuah momentum yang tidak di inginkan biasanya mereka yang sudah berpasangan atau berpacaran kalo di malam hari itu sudah ada piling untuk pergi ke suatu tempat dan dalam tanda kutip tempat itu suka dijadikan sebagai tempat mereka mengeluarkan apa yang mereka inginkan.

Teringat semasa kecil, kalo gak salah waktu itu gue berumur 5-6 tahun saat hujan turun biasanya yang gue lakuin itu hanyalah menatap rintiknya ujan dari jendela kamar atau jendela - jendela yang terpasang di setiap penjuru rumah. Saat ayah sama ibu ada di rumah yang gue lakuin hanyalah bisa menatap rintikan ujan dari balik jendela tanpa bisa merasakan dinginnya rintikan ujan. Waktu itu gue pernah pergi diam - diam keluar rumah cuman untuk merasakan rintiknya air ujan dengan menjulurkan tangan di depan teras rumah. Tidak disangka si ayah tahu apa yang gue lakuin dengan nada yang cukup keras beliau marahin gue, dia cuman takut kalo anaknya ujan - ujanan nanti bisa sakit.

Seiringnya berjalanannya waktu akhirnya gue bisa juga merasakan rintiknya hujan, namun saat gue main ujan - ujanan biasanya gue suka keserang flu tapi itu juga gak lama ko pokoknya sehabis main ujan - ujanan cepet mandi dengan air hangat dan selimuti badan dengan baju atau switer yang tebal biar kondisi tubuh kita itu tetap terjaga. Lebih bagus lagi meminum minuman yang angat - angat, teh manis mungkin atau minum cucu, wedang jahe atau bajigur :).

Semoga saja ujan cepat turun membasahi bumi, jadi gue bisa merasakan kembali aroma tanah yang di basahi oleh rintiknya ujan.

Get free daily email updates!

Follow us!




0 Response to "Mendung Tapi Tak Turun Hujan"

Post a Comment

Followers

Popular Posts