3 Modal Usaha Menjadi Blogger yang Sukses

Menjadi blogger sukses adalah sebuah pilihan, bukan bakat atau hasil jampi-jampi dukun. Ukuran sukses ini dapat berupa jumlah uang yang dihasilkan, popularitas, atau dampak positif yang dihasilkan (misalnya menginspirasi blogger lain yang belum sukses).

Akan tetapi, tidak sedikit orang yang menganggap bahwa menjadi blogger sukses itu sulit. Jika Anda termasuk salah satu orang tersebut, buang jauh-jauh anggapan tersebut.

Anda hanya butuh tiga modal berikut untuk menjadi seorang blogger sukses.
Modal Ke-1: Pola Pikir Sukses

Pola pikir adalah kumpulan pikiran yang telah terpola dan tersimpan dalam pikiran bawah sadar. Oleh karena itu, modal pertama adalah memiliki pola pikir (mindset) sukses.

Pola pikir sukses ini tidak sulit dicari. Anda tinggal mengambilnya dari para blogger sukses dalam negeri maupun luar negeri. Contoh pola pikir blogger sukses adalah:

    Percaya diri
    Fokus pada kualitas
    Mencari tantangan

Jika Anda memiliki pola pikir sukses, segala sesuatu akan menjadi mudah. Sebagai contoh, Anda ingin mendapatkan Rp 30 juta per bulan dari blog Anda.

Jika Anda percaya dapat meraihnya, Anda akan bergerak (melakukan tindakan) untuk mencapainya. Jika sebaliknya, Anda akan diam (tidak bertindak) karena kalah sebelum berperang.
Modal Ke-2: Kebiasaan Baik

Modal kedua adalah kebiasaan baik. Ini antara lain tidak menunda-nunda pekerjaan, sistematis, terorganisir, konsisten, terencana, dan beretika. Dengan kebiasaan baik, perilaku ngeblog Anda otomatis akan baik juga.

Contohnya, Anda akan membuat postingan terlebih dahulu sebelum membuka Facebook atau melihat video-video YouTube.

Dengan demikian, Anda sesuai pepatah berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian. Bersakit-sakit menulis terlebih dulu, bersenang-senang membuka Facebook kemudian.
Modal Ke-3: Keterampilan Ngeblog

Modal ketiga adalah keterampilan ngeblog. Bentuknya beragam mulai dari menulis postingan berkualitas, riset kata kunci, search engine optimization (SEO) sampai menguasai teknis blog (misal cPanel hosting dan menggunakan plugin).

Dengan memiliki keterampilan ngeblog, Anda tidak bergantung pada orang lain dalam mengelola blog Anda.

Supaya memiliki keterampilan ngeblog di atas, tidak ada cara lain, Anda perlu belajar dan berlatih secara berkesinambungan (terus menerus).

Sebagai contoh, jika Anda belum terampil menulis, menulislah setiap hari selama 30 hari (misalnya 100 kata sehari) walaupun Anda capai atau tidak mood. Manfaatnya, Anda akan terbiasa menulis.

Dari ketiga modal di atas, modal mana yang paling besar dampaknya? Pertanyaan ini mungkin muncul di benak Anda.

Menurut sejumlah pakar pengembangan diri, pola pikir dan kebiasaan (disebut soft skills) berperan 80% dalam kesuksesan seseorang. Sementara itu, keterampilan teknis (hard skills) berperan 20%.


Images = http://realfa84.blogspot.co.id/2012/01/10-bukti-nyata-blogger-sukses.html



Herman Yudiono

Get free daily email updates!

Follow us!




5 Responses to "3 Modal Usaha Menjadi Blogger yang Sukses"

  1. asik masnya udah pernah sukses nih

    ReplyDelete
  2. Youtube ama Facebook emang setan banget daaah T___T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu cara sukses,,, kita banyak temen di medsos juga kang,,, terutama gabung di beberapa forum misalnya,, tanya tanya sama yang master

      Delete

Followers

Popular Posts